Kamis, 18 Maret 2021

Inilah Prosedur Kredit KTA yang Bisa Digunakan Agar Disetujui


Kredit tanpa agunan adalah salah satu jenis pinjaman yang bisa didapatkan di perbankan maupun di tempat peminjaman online. Tempat tersebut mempunyai banyak keuntungan dan kekurangan yang bisa diperhatikan sehingga nantinya Anda mendapatkan tempat peminjaman yang tepat. Kredit KTA mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya. Misalnya saja keuntungan tersebut adalah bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang banyak dan pencairan dalam waktu yang cepat. Dengan berbagai keuntungan tersebut maka jenis pinjaman ini dapat dipilih untuk Anda yang membutuhkan pinjaman yang cepat untuk keperluan urgency. Agar pengajuan pinjaman KTA kilat Anda dapat disetujui oleh pemberi pinjaman, di bawah ini ada beberapa cara mudah mengenai prosedur lengkap pengajuan KTA yang dapat digunakan. Adapun beberapa tips yang bisa digunakan adalah sebagai berikut ini:

1. Memenuhi syarat identitas pribadi

Pertimbangan yang bisa digunakan agar peminjaman Anda dapat disetujui adalah dengan memenuhi syarat identitas pribadi. Pada umumnya syarat yang penting untuk dipenuhi adalah dari usia minimalnya. Dimana untuk usia minimalnya adalah 21 tahun dan maksimalnya 65 tahun. Sehingga batas usia tersebut harus diperhatikan dan dipenuhi apabila akan mengambil pinjaman. Perhatikanlah usia batas maksimal akhir tenor pinjaman sehingga tidak jauh pada maksimal usia yang ada pada persyaratan.

2. Kelengkapan dokumen

Tips selanjutnya yang bisa digunakan adalah sebelum mengajukan pinjaman Anda perlu untuk mempunyai dokumen persyaratan yang lengkap. Kredit KTA memang terkenal dengan syaratnya yang mudah tetapi bukan berarti Anda mudah untuk mendapatkan pinjaman yang satu ini. Dimana untuk lebih mudah pinjaman KTA Anda disetujui adalah dengan mempunyai kelengkapan dokumen dan juga keaslian dokumen yang dipunyai. Misalnya saja beberapa dokumen yang harus dipunyai dan diserahkan ketika akan mengajukan pinjaman KTA adalah SIUP, surat izin praktik untuk profesional, slip gaji atau surat keterangan penghasilan karyawan, NPWP, kartu keluarga, akta nikah, dan juga fotokopi dari rekening koran 3 bulan terakhir.

3. Catatan kartu kredit

Hal selanjutnya yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman TKA adalah mempunyai kartu kredit. Hal ini dibutuhkan karena KTA mempunyai bunga yang lebih tinggi dibandingkan pinjaman lainnya. Selain itu salah satu syarat yang diperlukan untuk membuat pinjaman Anda lebih mudah disetujui adalah dengan mempunyai kartu kredit. Pastikan bahwa Anda mempunyai catatan kartu kredit yang tidak bermasalah. Hal tersebut bisa dibuktikan dari catatan pemakaian kartu kredit dari calon penerima KTA. Sehingga dengan mempunyai catatan kartu kredit yang lancar dan tidak bermasalah akan memudahkan untuk pengajuan KTA disetujui oleh pihak perbankan.

4. Status profesi

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan agar memudahkan disetujuinya pinjaman KTA adalah status profesi. Dimana untuk beberapa syarat dari status profesi dari calon penerima pinjaman KTA adalah sebagai berikut:

  • Karyawan mempunyai penghasilan minimalnya 5 juta rupiah sebagai gaji dan sudah bekerja selama satu tahun.
  • Wiraswasta mempunyai usaha yang berjalan dengan lancar dalam waktu dua tahun.
  • Profesional mempunyai tempat praktik dengan akta secara hukum.

5. Jumlah pinjaman

Dan tips terakhir yang bisa digunakan agar kredit KTA yang diajukan bisa untuk disetujui adalah mengambil pinjaman yang masuk akal. Pilihlah jumlah debt ration yang tepat yang tidak boleh untuk melebihi penghasilan Anda. Dimana untuk aturan debt ration atau rasio hutang yang diambil adalah 30 persen dari total penghasilan Anda. Dengan mengambil jumlah pinjaman yang masuk akal maka akan lebih mudah untuk pinjaman dapat diterima dan disetujui.

0 komentar:

Posting Komentar