Kamis, 16 Juli 2020

Konfirmasi Hal-hal Ini sebelum Ajukan Dana ke Perusahaan Pembiayaan


Apa Anda sedang mempertimbangkan pinjaman dari perusahaan pembiayaan terbaik di Indonesia? Tak dimungkiri bila kehadiran badan usaha ini jadi jalan keluar bagi orang-orang yang memerlukan dana cepat tanpa dihantui bunga besar. Beberapa perusahaan seperti Dipo Star Finance pun dapat diandalkan untuk pembelian perangkat elektronik hingga kendaraan seperti sepeda motor dan mobil. Untuk informasi lebih rinci tentang perusahaan ini, Anda bisa mengunjungi https://www.dipostar.com/.

Sebelum meminjam, konfirmasi hal-hal ini dulu!

Walaupun proses pengajuan hingga pencairan dana terbilang mudah, perusahaan pembiayaan mewajibkan Anda untuk memenuhi persyaratan yang diberlakukan. Dalam prosesnya, Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum melakukan konfirmasi akhir.

  • Nominal angsuran. Melunasi angsuran adalah prioritas yang harus Anda cermati baik-baik. Tanpa memastikan jumlahnya, Anda berisiko kesulitan memenuhi kewajiban ini dan malah terlilit utang yang tak diharapkan. Maka dari itu, tanyakan dulu jumlahnya kepada pihak perusahaan pembiayaan dan sesuaikan dengan kemampuan Anda.
  • Tenggat atau jatuh tempo. Meski bunganya lebih terjangkau dari kredit bank, perusahaan pembiayaan tetap menetapkan denda kalau Anda telat bayar. Untuk menghindari tagihan yang membengkak, pastikan Anda menyiapkan biaya untuk angsuran jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo supaya bisa segera dibayarkan ketika waktunya tiba.
  • Lokasi pembayaran. Selain nominal dan jatuh tempo, tempat Anda membayar cicilan perlu dikonfirmasi kepada perusahaan pembiayaan. Beberapa lembaga sudah menyediakan sistem pembayaran online, ada juga yang harus ditebus di bank. Jangan sampai Anda telat bayar gara-gara lupa memastikan lokasi pembayaran.
  • Jaminan atau asuransi. Untuk mencegah risiko seperti kerusakan dan kehilangan, pihak perusahaan biasanya akan menyediakan jaminan atau asuransi, khususnya untuk barang mewah dan kendaraan. Tanyakan hal ini kepada perusahaan pembiayaan supaya Anda bisa mengambil solusi saat menghadapi masalah tertentu.
  • Cara mengambil jaminan. Perusahaan akan menahan bukti kepemilikan sampai Anda melunasi pinjaman. Diskusikan hal ini sejak awal untuk menghindari kesalahpahaman atau kejadian-kejadian tak diinginkan yang malah merugikan Anda. Cari perusahaan lain kalau Anda merasa curiga dengan persyaratan klaim jaminannya.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan perusahaan pembiayaan

Setelah mengonfirmasi hal-hal di atas, Anda akan memperoleh berbagai kemudahan dari layanan perusahaan pembiayaan. Sebut saja dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman. Kebanyakan perusahaan biasanya meminta tanda pengenal diri dan slip gaji. Jumlah penghasilan yang Anda peroleh akan membantu mereka menilai kesanggupan Anda dalam melunasi angsuran serta bunga yang nantinya dikenakan.

Menyoal bunga, perusahaan pembiayaan sudah menggunakan acuan suku bunga yang ditetapkan Bank Indonesia, sehingga nominalnya tak akan memberatkan Anda. Kemudian, fleksibilitas dalam jangka waktu pembelian dan pembayaran bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan. Hal tersebut semestinya memudahkan Anda saat hendak melunasi angsuran agar terhindar dari denda.

Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini, Anda tak lagi kebingungan saat memakai jasa perusahaan pembiayaan terpercaya!

0 komentar:

Posting Komentar