Selasa, 16 Juni 2020

Belanja Laptop Online Jadi Tren di Era Pandemi


Jimmy Lin Memperkenalkan Asus ZenBook Pro Duo. ©2019 ASUS via Liputan6.com

Tak bisa dimungkiri, adanya pandemi mengubah secara signifikan pola perilaku konsumen dalam membeli barang. Terutama barang elektronik seperti laptop

Salah satu vendor laptop Asus mengakui ada perubahan tren konsumen tersebut di Indonesia. Menurut Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, saat ini konsumen lebih banyak memilih untuk melakukan pembelian secara online.

"Sebelum pandemi, pengguna banyak membali produk secara offline. Namun pengguna kini lebih banyak membeli produk secara online, beberapa partner kami juga banyak yang membuka online," tuturnya dalam konferensi pers virtual yang diikutip Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut Firman mengatakan tren penjualan laptop Asus kini juga sudah mulai pulih. Setelah sebelumnya di awal pandemi, permintaan laptop sempat menurun.

"Selama awal pandemi, ada penurunan demand laptop. Namun setelah work from home pengguna masih ada pekerja, sehingga ada pengguna yang ingin mengganti laptopnya untuk mendukung kebutuhan work from home-nya," tutur Firman menjelaskan.

Asus sendiri baru saja memperkenalkan laptop terbarunya, yakni ExpertBook B9450. Laptop ini disebut hadir untuk mendukung kebutuhan kerja penggunanya.

Menurut SEA Regional Head System BG Asus, Jimmy Lin, ExpertBook B9450 memang didesain untuk mendukung kebutuhan kerja yang fleksibel. Kemampuan itu didukung pula dengan bobotnya yang terbilang sangat ringan.

Laptop ini hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7 generasi kesepuluh, RAM hingga 16GB, dan memori SSD sampai 2TB.

0 komentar:

Posting Komentar