Kamis, 28 Mei 2020

Pentingnya Refleksi Kaki bagi kesehatan Tubuh


Memesan Pijat Refleksi Kaki mungkin pernah kita dengar sebelumnya. Pijat kesehatan ini baik untuk meringankan dan melemaskan otot-otot disekitar kaki setelah lelah beraktifitas seharian. Dalam praktik nya, pijat refleksi kaki ini memiliki segudang manfaat, tak hanya pijat tubuh, dengan memijat bagian kaki, akan membantu peredaran darah lebih lancar keseluruh tubuh.

Jadi, apa saja sih sebenar nya manfaat melakukan pijat refleksi kaki? Yuk simak beberapa manfaat nya.

Membuat Lebih cepat Tidur

Mungkin terdengar aneh bagi anda. Namun memijat dibagian kaki dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan pulas. Untuk membuat kualitas tidur anda lebih baik, anda dapat memijat kedua bagian jempol kaki anda. Terdapat bagian benjolan pada bagian jempol kaki, lakukan pijat secara perlahan dan nyaman. Bagian benjolan pada jempol kaki ini diyakini berkaitan dengan kelenjar pineal yang memproduksi hormon melatonin, jenis hormon yang mengatur hormon tidur anda.

Meredakan Sakit Punggung

Dengan memijat bagian kaki, kamu juga bisa membantu meredakan nyeri pada bagian punggung. Coba untuk memijat bagian cekungan pada kaki, kemudian urut dengan perlahan dan tekan dari bagian jempol, hingga bagian tumit. Lakukan dengan rutin, efek akan terasa setelah beberapa hari pemijatan teratur.

Meredakan Hidung Mampet dan Flu

Terdengar cukup aneh ya? Bagaiman memijat bagian kaki dapat meredakan hidung mampet dan flu. Namun perlu di ingat bahwa pijat kaki ini bukan menghilangkan sepenuh nya, melainkan membantu meredakan, jadi kamu harus tetap mengkonsumsi obat ya. Cara pijat nya cukup mudah, tekan bagian bawah kedua jempol kaki kamu dan beri sedikit tekanan lebih. Gerakkan tekanan tersebut keatas dan kebawah perlahan.

Mengurangi Kecemasan

Tak melulu penyakit dalam tubuh, memijat kaki juga dapat membantu anda mengurangi rasa stress dan cemas akan suatu hal. Caranya, tekuk semua jari kaki anda, kemudian akan muncul cekungan pada bagian bantalan kaki. Pada area tersebut, tekan menggunakan jempol tangan anda, pijat area tersebut secara memutar dan perlahan. Sekali lagi, cara ini membantu mengurangi kecemasan, bukan menghilangkan nya
.
Nah meski memiliki serangkaian manfaat bagi tubuh dan jiwa. Tapi kita tak bisa melakukan pijat kaki pada semua kondisi ya. Perlu memperhatikan beberapa aspek penting. Pertama, jika anda sedang hamil, sangat tidak dianjurkan untuk melakukan pijat kaki ini, kemudian memiliki riwayat penyumbatan aliran darah karena pembekuan darah. Ketiga, memiliki riwayat asam urat, dan terakhir, sedang dalam masa penyembuhan karena cedera pada bagian kaki.

Melakukan pijat kaki ini pun tak bisa dilakukan sembarangan. Bagian kaki memiliki sejumlah saraf penting yang harus diperlakukan sesuai ketentuan nya. Oleh karena itu, jika anda merasa tidak ahli dan piawai, saya menyarankan anda untuk melakukan Refleksi Terdekat melalui aplikasi halo jasa. Mereka memiliki produk bernama Halo Massage, dimana disana terdapat berbagai macam jenis layanan pijat yang bisa anda pesan. Termasuk refleksi kaki yang kita bahas pada artikel ini.

Jangan lupa juga pastikan anda tidak terkait dengan pantangan memijat bagian kaki seperti yang saya jabarkan diatas ya. Karena jika anda sedang dalam proses penyembuhan kaki, misal kesleo, melakukan refleksi kaki dapat memperburuk kondisi kaki anda.

0 komentar:

Posting Komentar