Jumat, 03 April 2020

Kelebihan Membuat NPWP Secara Online


Sebagai wajib pajak, Anda harus mempunyai NPWP (Nomor Pojok Wajib Pajak) yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak. NPWP terbagi menjadi dua jenis, yaitu perorangan dan badan. Selain bisa mengurus pendaftaran NPWP secara langsung ke kantor, kini Anda juga bisa daftar NPWP online agar lebih mudah dan cepat. Selain itu, dengan mendaftar secara online, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Apa saja keuntungannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini

Mudah dan Sederhana

Mendaftar NPWP online tidaklah ribet. Justru lebih mudah dari yang dibayangkan. Proses/langkah pembuatannya juga sangat ramah pengguna. Sistem yang disediakan oleh DJP ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki kesibukan atau halangan datang langsung ke kantor.

Dapat Membuat Kapan dan Di Mana Saja

Semua aktivitas yang dilakukan secara online tentu lebih fleksibel. Anda bisa mendaftar NPWP kapan dan di mana saja. Selain lebih mudah, hal ini tentu juga akan lebih menghemat waktu dan tenaga jika dibandingkan datang langsung mengantre di kantor pajak. 

Pendaftaran online ini cocok untuk sebuah kasus, seperti seseorang yang bekerja di luar dari kota asal. Maka, tidak perlu untuk datang ke kota asal untuk membuat NPWP. Mendaftar secara online bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit dan tinggal tunggu NPWP dikirimkan. 

Lebih Hemat dan Praktis

Kelebihan yang satu ini benar-benar berguna untuk semua. Saat melakukan pendaftaran secara offline atau datang langsung ke kantor, tentu Anda harus mempersiapkan dokumen dalam bentuk hard copy. Sebut saja, fotokopi KTP, Passport, dan yang lainnya. Hal ini berbeda dengan daftar NPWP online di mana Anda tidak membutuhkan semua berkas dalam bentuk hard copy tersebut. 

Secara online, pendaftaran membutuhkan dokumen berupa soft file atau hasil scan dari berkas yang dibutuhkan. Dengan begitu penggunaan kertas bisa dikurangi. Hal kecil ini bisa berdampak besar bagi kebersihan lingkungan. Pemanasan global yang banyak diperangi orang ini, tentu dapat ditekan. Kampanye ini biasanya disebut dengan paperless.

NPWP Akan Diantarkan Ke Rumah 

Selain fleksibel dapat diakses kapan pun dan di mana pun, mendaftar NPWP secara online, NPWP akan diantarkan ke rumah Anda secara langsung melalui kurir. Jadi tidak perlu repot datang langsung ke kantor pajak. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Anda hanya perlu menunggu di antar ke rumah. Jika ternyata Anda menunggu lebih lama dari biasanya, Anda bisa melakukan konfirmasi dengan telepon ke kantor pelayanan pajak di kota Anda tinggal.

Ada banyak sekali kelebihan daftar npwp online, bukan? Seperti yang diketahui salah satu fungsi NPWP adalah untuk melaporkan keuangan. Agar lebih mudah dalam perhitungan, Anda bisa menggunakan aplikasi keuangan dari BukuKas. Aplikasi keuangan ini bisa diunduh di Play Store atau App Store secara gratis. Dengan banyaknya fitur yang tersedi, membuat pengelolaan keuangan bisnis Anda menjadi lebih mudah dan tepat. Jadi, tunggu apalagi? Buat aktivitas bisnis Anda menjadi lebih mudah dengan aplikasi dari BukuKas. Selamat mencoba! 

0 komentar:

Posting Komentar