Kamis, 30 April 2020

3 Komitmen Ini Kunci Kesuksesan Produk Mayora Bertahan Menjadi Top of Mind di Masyarakat


Mayora merupakan perusahaan asli Indonesia yang memproduksi berbagai produk makanan dan minuman ringan. Perusahaan ini telah berdiri secara resmi sejak tahun 1977. Kualitas produknya tetap terjaga hingga sekarang dan menjadi top of mind di masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari tanggung jawab produk Mayora untuk selalu memberikan produk berkualitas.

Perusahaan yang didirikan oleh Jogi Hendra Atmadja ini sukses membuat produk-produk yang tidak hanya diketahui oleh masyarakat luas, tapi juga dikonsumsi dan menjadi pilihan mereka. Kesuksesan yang telah diraih selama beberapa dekade ini tidak terlepas dari komitmen yang dipegang teguh oleh Mayora dalam menghasilkan produknya, yaitu:

1. Kualitas

Mayora berkomitmen untuk membuat produk yang berkualitas. Untuk itu, setiap produk yang dihasilkan harus lolos quality control, mulai dari pengecekan bahan baku, proses penyimpanan, pengolahan, hingga proses distribusinya. Ini sebagai bentuk tanggung jawab produk Mayora.

Untuk memastikan produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang sesuai dengan standar perusahaan, dibutuhkan karyawan yang juga sama berkualitasnya. Oleh karena itu, Mayora tidak segan untuk berinvestasi pada SDM yang unggul demi mencapai visi dan misi perusahaan.

Meskipun memiliki quality control yang ketat untuk memastikan kualitas produk-produk yang dihasilkan, Mayora berkomitmen untuk menjualnya dengan harga yang terjangkau. Ini memungkinkan semua lapisan masyarakat bisa menikmati produk berkualitas dengan rasa yang enak, aman dikonsumsi, dan tentu saja murah. 

2. Diferensiasi

Diferensiasi produk dilakukan demi menjawab kebutuhan konsumen yang beragam. Setidaknya ada 6 kategori produk yang diproduksi oleh Mayora, yaitu:

  • Biskuit
  • Kembang gula atau permen
  • Wafer
  • Cokelat
  • Kopi
  • Makanan kesehatan

3. Inovasi

Perusahaan ini juga tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai inovasi. Kegigihannya dalam berinovasi telah mengantarkan produk-produk dari Mayora menjadi market leader. Produk-produk ini menjadi produk pertama yang ada di pasaran sehingga menjadi pelopor pada kategorinya masing-masing.

Selain melakukan inovasi produk, Mayora juga melakukan inovasi pada rasa. Mayora paham betul bahwa setiap negara memiliki selera rasa yang berbeda-beda. Untuk itu, agar bisa bersaing di pasar internasional, dibuatlah kebijakan bahwa tiap-tiap negara akan memiliki varian rasa produk yang berbeda-beda.

Kebijakan tersebut tidak dibuat tanpa dasar. Mayora berani menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk riset lapangan demi menciptakan produk yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan cara pemasaran yang tepat. Jadi, tidak heran jika produk-produk Mayora yang telah menembus pasar internasional bisa sukses dan laris manis.

Nah, itulah 3 komitmen yang dipegang teguh oleh Mayora. Menghasilkan produk yang berkualitas pada setiap kategori adalah tanggung jawab produk Mayora. Hal ini didukung dengan semangat untuk berinovasi menciptakan produk-produk yang mampu menjadi market leader sekaligus top of mind di masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar