Rabu, 11 Maret 2020

Langkah Tepat Memakai Pembalut Agar Vagina Sehat


Vagina merupakan organ kewanitaan yang penting dan sensitif sehingga harus dirawat dan dijaga kebersihan dan kesehatannya. Salah satunya pada saat menstruasi serta saat mengenakan pembalut. Ada cara memakai pembalut yang sesuai dengan prosedur tepat agar daerah kewanitaan dalam kondisi yang selalu bersih serta sehat berikut adalah tips yang tepat.

Cara Memakai Pembalut untuk Menjaga Kesehatan Vagina

Jika Anda menggunakan pembalut dengan cara yang salah, maka bisa saja risiko berbahaya dialami oleh organ kewanitaan Anda. Mengingat aea tersebut sensitif dan mudah terserang bakteri atau penyakit jika tidak dijaga dengan baik. Sebelum memasang pembalut di permukaan celana dalam sebaiknya perhatikan dan lakukan langkahnya seperti pada poin berikut ini.

1. Pilih Jenis Pembalut Nyaman dan Aman

Pembalut terdiri dari beragam jenis dan ukuran yang juga mempengaruhi cara pemakaian yang berbeda-beda. Bahkan sebagian wanita juga pernah mengalami iritasi atau alergi terhadap beberapa jenis pembalut jika tidak cocok dengan kulit area kewanitaannya yang sensitif. Sehingga Anda perlu memilih jenis yang tepat, nyaman, dan nyaman untuk semua.

2. Gunakan Celana Dalam Sejuk dan Lembut

Celana dalam yang direkomendasikan untuk dipakai ketika haid adalah berbahan katun karena teksturnya yang lembut dan sejuk. Bahan tersebut dapat menyerap dengan baik sehingga menjaga area sensitif tetap kering. Kain tersebut juga memiliki daya rekat yang baik untuk memasang pembalut di posisi yang pas sesuai dengan ukuran panjang celana.

3. Posisikan Pembalut dengan Tepat

Selanjutnya Anda harus memposisikan pembalut dengan tepat agar tidak terjadi iritasi, jika Anda memasang bagian permukaan atas dan bawah secara terbalik. Atau bisa terjadi kebocoran jika Anda memasang pembalut dalam keadaan miring dan tidak seukuran penuh dengan permukaan celana dalam yang ditempeli oleh perekat pembalut.

Menjaga agar kesehatan area kewanitaan tetap aman adalah menghindari risiko terjadinya siklus menstruasi tidak lancar sesuai periode datang masanya. Cara tersebut dapat dilakukan dengan memasang pembalut dengan langkah yang tepat. Serta memilih jenis pembalut seperti yang dijelaskan sebelumnya dengan kualitas dan daya kontrol terbaik yakni Laurier Optify.

0 komentar:

Posting Komentar