Selasa, 17 Maret 2020

5 Alasan Masyarakat Banyak yang Memilih Pinjaman Online Tanpa Jaminan Dibandingkan Pinjaman dari Bank


Produk KTA atau kredit tanpa agunan memang menjadi salah satu primadona yang ditawarkan oleh bank. Karena memang tidak mengharuskan adanya barang yang dijadikan sebagai jaminan atau agunan sama sekali. Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang mengidolakannya. Namun sebagaimana yang diketahui bahwa syarat dan juga ketentuan yang diberlakukan oleh bank supaya bisa mendapatkan pinjaman berbasis KTA ini juga sangat sulit, sehingga batang diantara calon debitur yang mengajukannya juga ditolak. Sehingga kemudian mereka memutuskan banting stir untuk ambil pinjaman uang yang super cepat.

Tentunya ada banyak yang sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini bukan. Belakangan memang cukup marak keberadaan dari Fintech, perusahaan keuangan berbasis teknologi, dimana memang penawaran produknya dilakukan secara online. Sehingga nantinya calon debitur sendiri juga bisa apply secara lebih mudah. Produk mereka tidak jauh berbeda dengan KTA, karena memang tidak menyertakan syarat adanya agunan untuk ambil pinjaman kesini.

Di Indonesia sendiri keberadaan dari pinjaman online tanpa jaminan ini nyatanya terbilang membludak begitu banyak. Hanya saja patut bagi Anda sebagai debitur yang cerdas maka juga harus hati-hati, cermat di dalam mengajukan pinjaman sehingga nantinya tidak akan menyesal. Bagaimanapun juga nyatanya produk pinjaman berbasis tanpa agunan ini sebenarnya memiliki beragam kelebihan yang menguntungkan debitur sendiri, diantaranya adalah:

  1. Kemudahan persyaratan, selama ini yang memberatkan calon debitur saat ingin mengajukan pinjaman tak lain memang dari segi keberadaan jaminan atau agunan. Namun jika Anda memilih produk berbasis KTA ini sendiri, maka tidak perlu lagi menyertakan adanya syarat yang begitu memberatkan tersebut. Sehingga jadi semakin mudah jika seandainya ingin ambil pinjaman.
  2. Dana bisa cair lebih cepat, satu lagi yang sangat disukai oleh masyarakat terkait dengan pinjaman secara online. Yaitu proses pencairan dananya yang tidak memakan waktu lama. Hanya beberapa jam saja setelah apply Anda disetujui oleh perusahaan fintech tersebut, biasanya uang akan secara langsung masuk ke rekening Anda.
  3. Cocok untuk kebutuhan darurat, karena memang pencairan dananya sendiri tidak memakan waktu yang lama, hanya berkisar beberapa hari saja, maka Anda dengan kebutuhan yang sifatnya darurat, misalnya adalah untuk biaya berobat, biaya anak sekolah ataupun yang lainnya tidak perlu khawatir. Karena ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik.
  4. Pilihan plafon pinjaman yang juga bervariatif, jika melihat dari segi nilai pinjaman yang ditawarkan oleh pihak fintech tersebut nyatanya juga sangat beragam, mulai dari angka ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah, ada juga yang mencapai puluhan juta rupiah. Dengan nilainya yang beragam ini maka Anda bisa menjadikannya sebagai modal untuk bisnis, kemudian juga biaya mencukupi kebutuhan sehari-hari, maupun dipakai untuk biaya berobat.
  5. Sistem pengajuannya juga mudah, karena tidak perlu datang ke kantornya langsung, seperti yang diketahui bahwa cara kerja mereka memang berbasis pada teknologi, sehingga sudah tersedia aplikasi yang dipakai untuk mempermudah transaksi. Tidak perlu khawatir ribet di dalam applynya, karena bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan smartphone dan juga dari rumah saja, maka nantinya pengajuan Anda juga akan langsung di proses.
Sebagai debitur yang cerdas ada baiknya juga untuk lebih selektif di dalam pilah-pilih manakah sekiranya perusahaan pinjaman online tanpa jaminan yang terpercaya dan tidak. Pastikan yang sudah benar-benar terbukti aman dari Maucash.

0 komentar:

Posting Komentar