Selasa, 17 Maret 2020

5 Aktivitas ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur Akhir Pekan


Bekerja sehari-hari sangat menguras tenaga dan pikiran. Terkadang karena kesibukan pekerjaan, Anda sampai melewatkan waktu berharga untuk beristirahat. Padahal, kesehatan tubuh dan pikiran adalah hal penting yang tidak boleh diremehkan. Beristirahat sejenak ataupun “me time” bisa menjadi pilihan. Hari libur singkat di akhir pekan bisa Anda isi dengan menonton film favorit, memasak makanan enak, ataupun bersantai sambil menyeduh kopi instan tanpa ampas yang mudah dan praktis.

Dibalik tuntutan pekerjaan yang Anda lakukan, Anda juga harus memperhatikan kesehatan tubuh dan pikiran. Jika Anda terkesan gila kerja, hal itu akan berdampak pada stress yang bisa Anda alami. Memanfaatkan akhir pekan yang singkat boleh jadi pilihan tepat bagi Anda. Hal ini akan mengurangi stress kerja yang diderita oleh sebagian besar masyarakat milenial. 

Mengisi Libur Akhir Pekan

Berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah saat akhir pekan atau hari libur.

1. Membaca Buku Kesukaan

Membaca buku bisa menjadi pilihan bagi Anda yang gemar membaca. Anda bisa menyegarkan pikiran dengan membaca buku-buku fiksi maupun buku non fiksi untuk sekedar mencari motivasi atau pengetahuan baru.

2. Memasak Makanan Kesukaan

Jika selama hari kerja Anda selalu memesan makanan karena tidak punya waktu untuk memasak, maka gunakanlah akhir pekan sebagai kesempatan Anda untuk mencicipi masakan Anda sendiri. Mulailah memasak makanan kesukaan anda sendiri sesuai selera, atau belajar dengan menonton tutorial memasak di youtube.

3. Bercocok Tanam

Deretan taman yang hijau dengan bunga-bunga yang indah menjadi obat tersendiri bagi pemilik rumah. Orang-orang akan lebih rileks dan merasa tenang saat berada di dekat tanaman-tanaman hijau. 

Jika Anda penat dengan pemandangan kota yang ramai dan penuh polusi, mulailah bercocok tanam di rumah Anda sendiri dan rasakan manfaatnya bagi ketenangan pikiran Anda.

4. Menonton Film Favorit

Kesibukan Anda saat bekerja juga sudah pasti menyita waktu Anda untuk menonton film-film favorit Anda. Sembari menyantap masakan sendiri, Anda bisa menonton film yang Anda sukai. Karena saat menonton televisi, otak hanya akan fokus terhadap apa yang sedang kita tonton. Ini juga ampuh untuk melupakan stress di tempat kerja.

5. Secangkir Kopi di Sore Hari

Kopi mengandung banyak senyawa aktif yang dapat menjaga kesehatan otak, diantaranya kafein yang menstimulasi sistem saraf pusat, asam klorogenik yang dapat mengatur tekanan darah, dan kafestol yang baik untuk hati. Nah, Anda bisa menikmati secangkir kopi sambil bersantai di teras rumah.  Ini sangat gampang dilakukan. Belilah kopi instan tanpa ampas yang sudah banyak dijual di minimarket dengan berbagai pilihan rasa. 

Melakukan kegiatan yang berkualitas saat akhir pekan tidaklah sulit. Anda tidak perlu merencanakan untuk pergi berlibur hanya untuk menyegarkan pikiran Anda. Cukup melakukan hal-hal sederhana di atas. Bersantai sejenak sambil membaca buku dan minum kopi instan tanpa ampas yang nikmat adalah cara paling sederhana untuk menyegarkan pikiran Anda. Atau Anda juga bisa menikmati secangkir teh sambil mendengarkan musik. Cukup mudah, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar