Kamis, 19 Maret 2020

Begini Cara agar Rambut Lemas Menggunakan Bahan-Bahan Alami


Perawatan rambut dapat dilakukan melalui salon bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Perawatan rambut di salon pada umumnya menggunakan obat-obatan khusus rambut dengan formula tertentu. Cara agar rambut lemas mudah dilakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ini.

1. Buah Alpukat

Memiliki rambut yang sehat dan alami adalah impian kebanyakan orang. Demi rambut yang lembut banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan rambut. Padahal bahan-bahan alami dapat dimanfaatkan untuk melembutkan rambut Anda.

Buah Alpukat adalah salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Kandungan lemak yang terdapat di dalam buah alpukat mampu memenuhi kebutuhan rambut dengan berperan sebagai pelembab alami. dengan kandungan tersebut buah alpukat juga dapat membantu Anda untuk mencegah masalah rambut kering dan rambut bercabang.

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah pilih buah alpukat yang sudah matang. Blender daging buah bersama dengan air secukupnya. Kemudian gunakan adonan sebagai masker, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

2. Madu 

Madu memiliki kandungan zat yang kompleks di dalamnya. Sudah sejak lama bahan ini dijadikan untuk perawatan tubuh. Mulai dari perawatan muka, hingga lulur badan.

Madu juga dapat membantu Anda untuk menjaga kelembaban rambut Anda. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengoleskan madu ke seluruh bagian rambut, diamkan beberapa saat lalu bilas rambut dengan air hangat. Sebaiknya sebelum melakukan treatment ini Anda keramas terlebih dahulu.

3. Kemiri

Kemiri merupakan bahan alami yang sejak lama sudah dikenal bagus untuk perawatan rambut. Bahan alami ini baik untuk rambut bayi dan juga rambut orang dewasa. Kandungan minyak yang terdapat di dalam kemiri dapat membantu memperindah sekaligus menjaga kesehatan rambut Anda. 

Selain itu, penggunaan kemiri untuk perawatan rambut dapat menghitamkan, menebalkan, serta melembutkan rambut secara alami. Kemiri yang digunakan untuk perawatan rambut sudah dalam bentuk minyak kemiri. Oleskan minyak kemiri sekaligus lakukan pijatan perlahan hingga kulit kepala, diamkan kemudian bilas dengan air bersih. 

4. Mayonaise 

Tak terduga bukan? Bahan yang biasa digunakan untuk campuran makanan tertentu ternyata mayonaise juga bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Gunakan mayonaise sebagai kondisioner alami untuk rambut Anda setelah keramas. Bahan ini dapat membantu melembabkan rambut, dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan bahan kimia. 

Usapkan mayonaise ke seluruh permukaan rambut Anda. Selanjutnya bungkus rambut dengan menggunakan handuk atau shower cup selama 30-60 menit lalu bilas rambut dengan menggunakan air serta shampo hingga rambut bersih kembali. Mayonaise mampu menjaga keseimbangan Ph rambut Anda.

5. Minyak Kelapa 

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak yang mengandung banyak nutrisi. Nutrisi di dalam minyak kelapa cocok untuk kesehatan rambut. Nutrisi tersebut di antaranya adalah vitamin E dan K, lemak esensial, asam laurat, asam kaprat, dan antimikroba tertentu. Zat yang terkandung di dalam minyak kelapa terbukti sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Langkah menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut yaitu usapkan minyak kelapa dari pangkal hingga ujung rambut, pijat perlahan lalu diamkan hingga 10-15 menit. Bilas menggunakan air dan sampo hingga bersih.

6. Jangan Terlalu Sering Keramas

Tidak keramas berlebihan dapat menjaga kelembutan rambut, cucilah rambut seperlunya saja yaitu saat rambut sudah benar-benar kotor. Keramas dengan intensitas terlalu sering bisa membuat batang rambut kehilangan minyak alami. Minyak alami inilah yang berguna untuk menjaga rambut tetap lembut.

Itulah 6 bahan alami yang bisa dengan mudah didapatkan dan dimanfaatkan sebagai cara agar rambut lemas atau lembut. Selain menggunakan bahan alami Anda dapat mengetahui produk perawatan rambut terbaik untuk Anda hanya di tresemme.com.

Selasa, 17 Maret 2020

5 Aktivitas ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur Akhir Pekan


Bekerja sehari-hari sangat menguras tenaga dan pikiran. Terkadang karena kesibukan pekerjaan, Anda sampai melewatkan waktu berharga untuk beristirahat. Padahal, kesehatan tubuh dan pikiran adalah hal penting yang tidak boleh diremehkan. Beristirahat sejenak ataupun “me time” bisa menjadi pilihan. Hari libur singkat di akhir pekan bisa Anda isi dengan menonton film favorit, memasak makanan enak, ataupun bersantai sambil menyeduh kopi instan tanpa ampas yang mudah dan praktis.

Dibalik tuntutan pekerjaan yang Anda lakukan, Anda juga harus memperhatikan kesehatan tubuh dan pikiran. Jika Anda terkesan gila kerja, hal itu akan berdampak pada stress yang bisa Anda alami. Memanfaatkan akhir pekan yang singkat boleh jadi pilihan tepat bagi Anda. Hal ini akan mengurangi stress kerja yang diderita oleh sebagian besar masyarakat milenial. 

Mengisi Libur Akhir Pekan

Berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah saat akhir pekan atau hari libur.

1. Membaca Buku Kesukaan

Membaca buku bisa menjadi pilihan bagi Anda yang gemar membaca. Anda bisa menyegarkan pikiran dengan membaca buku-buku fiksi maupun buku non fiksi untuk sekedar mencari motivasi atau pengetahuan baru.

2. Memasak Makanan Kesukaan

Jika selama hari kerja Anda selalu memesan makanan karena tidak punya waktu untuk memasak, maka gunakanlah akhir pekan sebagai kesempatan Anda untuk mencicipi masakan Anda sendiri. Mulailah memasak makanan kesukaan anda sendiri sesuai selera, atau belajar dengan menonton tutorial memasak di youtube.

3. Bercocok Tanam

Deretan taman yang hijau dengan bunga-bunga yang indah menjadi obat tersendiri bagi pemilik rumah. Orang-orang akan lebih rileks dan merasa tenang saat berada di dekat tanaman-tanaman hijau. 

Jika Anda penat dengan pemandangan kota yang ramai dan penuh polusi, mulailah bercocok tanam di rumah Anda sendiri dan rasakan manfaatnya bagi ketenangan pikiran Anda.

4. Menonton Film Favorit

Kesibukan Anda saat bekerja juga sudah pasti menyita waktu Anda untuk menonton film-film favorit Anda. Sembari menyantap masakan sendiri, Anda bisa menonton film yang Anda sukai. Karena saat menonton televisi, otak hanya akan fokus terhadap apa yang sedang kita tonton. Ini juga ampuh untuk melupakan stress di tempat kerja.

5. Secangkir Kopi di Sore Hari

Kopi mengandung banyak senyawa aktif yang dapat menjaga kesehatan otak, diantaranya kafein yang menstimulasi sistem saraf pusat, asam klorogenik yang dapat mengatur tekanan darah, dan kafestol yang baik untuk hati. Nah, Anda bisa menikmati secangkir kopi sambil bersantai di teras rumah.  Ini sangat gampang dilakukan. Belilah kopi instan tanpa ampas yang sudah banyak dijual di minimarket dengan berbagai pilihan rasa. 

Melakukan kegiatan yang berkualitas saat akhir pekan tidaklah sulit. Anda tidak perlu merencanakan untuk pergi berlibur hanya untuk menyegarkan pikiran Anda. Cukup melakukan hal-hal sederhana di atas. Bersantai sejenak sambil membaca buku dan minum kopi instan tanpa ampas yang nikmat adalah cara paling sederhana untuk menyegarkan pikiran Anda. Atau Anda juga bisa menikmati secangkir teh sambil mendengarkan musik. Cukup mudah, bukan?

5 Alasan Masyarakat Banyak yang Memilih Pinjaman Online Tanpa Jaminan Dibandingkan Pinjaman dari Bank


Produk KTA atau kredit tanpa agunan memang menjadi salah satu primadona yang ditawarkan oleh bank. Karena memang tidak mengharuskan adanya barang yang dijadikan sebagai jaminan atau agunan sama sekali. Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang mengidolakannya. Namun sebagaimana yang diketahui bahwa syarat dan juga ketentuan yang diberlakukan oleh bank supaya bisa mendapatkan pinjaman berbasis KTA ini juga sangat sulit, sehingga batang diantara calon debitur yang mengajukannya juga ditolak. Sehingga kemudian mereka memutuskan banting stir untuk ambil pinjaman uang yang super cepat.

Tentunya ada banyak yang sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini bukan. Belakangan memang cukup marak keberadaan dari Fintech, perusahaan keuangan berbasis teknologi, dimana memang penawaran produknya dilakukan secara online. Sehingga nantinya calon debitur sendiri juga bisa apply secara lebih mudah. Produk mereka tidak jauh berbeda dengan KTA, karena memang tidak menyertakan syarat adanya agunan untuk ambil pinjaman kesini.

Di Indonesia sendiri keberadaan dari pinjaman online tanpa jaminan ini nyatanya terbilang membludak begitu banyak. Hanya saja patut bagi Anda sebagai debitur yang cerdas maka juga harus hati-hati, cermat di dalam mengajukan pinjaman sehingga nantinya tidak akan menyesal. Bagaimanapun juga nyatanya produk pinjaman berbasis tanpa agunan ini sebenarnya memiliki beragam kelebihan yang menguntungkan debitur sendiri, diantaranya adalah:

  1. Kemudahan persyaratan, selama ini yang memberatkan calon debitur saat ingin mengajukan pinjaman tak lain memang dari segi keberadaan jaminan atau agunan. Namun jika Anda memilih produk berbasis KTA ini sendiri, maka tidak perlu lagi menyertakan adanya syarat yang begitu memberatkan tersebut. Sehingga jadi semakin mudah jika seandainya ingin ambil pinjaman.
  2. Dana bisa cair lebih cepat, satu lagi yang sangat disukai oleh masyarakat terkait dengan pinjaman secara online. Yaitu proses pencairan dananya yang tidak memakan waktu lama. Hanya beberapa jam saja setelah apply Anda disetujui oleh perusahaan fintech tersebut, biasanya uang akan secara langsung masuk ke rekening Anda.
  3. Cocok untuk kebutuhan darurat, karena memang pencairan dananya sendiri tidak memakan waktu yang lama, hanya berkisar beberapa hari saja, maka Anda dengan kebutuhan yang sifatnya darurat, misalnya adalah untuk biaya berobat, biaya anak sekolah ataupun yang lainnya tidak perlu khawatir. Karena ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik.
  4. Pilihan plafon pinjaman yang juga bervariatif, jika melihat dari segi nilai pinjaman yang ditawarkan oleh pihak fintech tersebut nyatanya juga sangat beragam, mulai dari angka ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah, ada juga yang mencapai puluhan juta rupiah. Dengan nilainya yang beragam ini maka Anda bisa menjadikannya sebagai modal untuk bisnis, kemudian juga biaya mencukupi kebutuhan sehari-hari, maupun dipakai untuk biaya berobat.
  5. Sistem pengajuannya juga mudah, karena tidak perlu datang ke kantornya langsung, seperti yang diketahui bahwa cara kerja mereka memang berbasis pada teknologi, sehingga sudah tersedia aplikasi yang dipakai untuk mempermudah transaksi. Tidak perlu khawatir ribet di dalam applynya, karena bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan smartphone dan juga dari rumah saja, maka nantinya pengajuan Anda juga akan langsung di proses.
Sebagai debitur yang cerdas ada baiknya juga untuk lebih selektif di dalam pilah-pilih manakah sekiranya perusahaan pinjaman online tanpa jaminan yang terpercaya dan tidak. Pastikan yang sudah benar-benar terbukti aman dari Maucash.

Sabtu, 14 Maret 2020

Takut Cedera Karena Olahraga ? Konsultasi Ke Dokter Dulu Aja


Hal yang sering terjadi ketika aku sedang melakukan olahraga tanpa melakukan pemanasan adalah cedera. Banyak sekali hal yang tertunda karena cedera itu, jadi aku juga takut untuk melakukan apa yang harusnya aku lakukan setiap harinya. Aku selalu mencari tentang mencegah dan menyembuhkan cedera akibat olahraga. Supaya kalo aku tau kalo hal ini terjadi lagi,dan jadi lebih mengetahui tentang cara melakukan gerakan olahraga dengan benar tanpa harus menyebabkan cedera. Setelah lama aku berselancar di dunia maya untuk mencari informasi-informasi penting dan aku pun menemukan rekomendasi fisioterapi di Jakarta

Dari situ banyak sekali rekomendasi yang bisa dilihat, mulai dari fisioterapi stroke, cedera, hingga diabetes. Dari situ pun banyak informasi penanganan yang bisa dilakukan. Salah satu situs yang aku buka adalah Aido health. Aido health juga menyediakan layanan fisioterapi datang ke rumah, jadi ketika kamu cedera tidak harus ke rumah sakit tapi bisa juga dilakukan perawatan di tumah. Jadi lebih mudah kan tidak harus membuang waktu juga. Dengan adanya situs Aido health ini aku pun jadi gak takut lagi kalau mau berolahraga karena semuanya lengkap dibahas di sana dari cara pernapasan baik dan benar,cara pemanasan yang baik, gerakan yang tidak susah dipahami, pelemasan saat selesai berolahraga. 

Makanan - makanan sehat yang baik saat melakukan olahraga pokoknya lengkap banget deh, nah yang lebih aku sukai lagi dari situs ini mereka juga mempunya aplikasi yang bisa kita download jadi jika kalian ingin berolahraga jadi tidak bingung lagi caranya cukup mudah tinggal buka aplikasi Aido health dan berkonsultasi dengan konsultan mereka beres deh, kalian jadi tidak bakalan takut lagi kalau salah memilih gerakan yang bisa membuat kalian cedera, kenapa aku berani bicara kayak gini karena aku sudah mencobanya sendiri dan semua yang aku konsultasikan semuanya berhasil dan aku berolahraga tanpa takut akan cedera.

Kalian masih saja bingung apa itu  Aido health oke akan aku jelasin lagi deh, Aido health itu adalah suatu situs/website jasa kesehatan yang sangat bagus dan berguna sekali kenapa bisa karena di situs itu kita tidak hanya bisa berkonsultasi saja kita juga bisa cek kesehatan, beli obat, dan mereka juga bisa mengantarkan pesanan obat kita juga loh jadi gimana mantapkan jadi buat kalian yang gak suka ribet kayak aku misalnya langsung aja berkunjung ke situs Aido health karena cuma di satu situs atau bisa juga di download aplikasinya semuanya lengkap dan juga gak bakalan ribut karena fitur - fitur aplikasinya sangat mudah di pahami masih kalo gak percaya sama apa yang aku ceritain kalian bisa ke websitenya sendiri atau bisa cek di  sini.

Mungkin segini saja yang bisa aku sampaikan buat kalian semuanya supaya tidak takut lagi kalau mau berolahraga dan tidak sampai cedera yang berakibat fatal untuk diri kalian dan orang - orang tersayang kalian. Semoga kalian semua terbantu dengan adanya ceritaku ini, oke semuanya sampai jumpa lagi dilain kesempatan ingat jangan takut mencoba sesuatu yang baru karena kita tidak tahu keseruan apa di balik itu semua  dan ingat jaga selalu kesehatan kalian karena kalau bukan kalian siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan diri sendiri.

Rabu, 11 Maret 2020

Langkah Tepat Memakai Pembalut Agar Vagina Sehat


Vagina merupakan organ kewanitaan yang penting dan sensitif sehingga harus dirawat dan dijaga kebersihan dan kesehatannya. Salah satunya pada saat menstruasi serta saat mengenakan pembalut. Ada cara memakai pembalut yang sesuai dengan prosedur tepat agar daerah kewanitaan dalam kondisi yang selalu bersih serta sehat berikut adalah tips yang tepat.

Cara Memakai Pembalut untuk Menjaga Kesehatan Vagina

Jika Anda menggunakan pembalut dengan cara yang salah, maka bisa saja risiko berbahaya dialami oleh organ kewanitaan Anda. Mengingat aea tersebut sensitif dan mudah terserang bakteri atau penyakit jika tidak dijaga dengan baik. Sebelum memasang pembalut di permukaan celana dalam sebaiknya perhatikan dan lakukan langkahnya seperti pada poin berikut ini.

1. Pilih Jenis Pembalut Nyaman dan Aman

Pembalut terdiri dari beragam jenis dan ukuran yang juga mempengaruhi cara pemakaian yang berbeda-beda. Bahkan sebagian wanita juga pernah mengalami iritasi atau alergi terhadap beberapa jenis pembalut jika tidak cocok dengan kulit area kewanitaannya yang sensitif. Sehingga Anda perlu memilih jenis yang tepat, nyaman, dan nyaman untuk semua.

2. Gunakan Celana Dalam Sejuk dan Lembut

Celana dalam yang direkomendasikan untuk dipakai ketika haid adalah berbahan katun karena teksturnya yang lembut dan sejuk. Bahan tersebut dapat menyerap dengan baik sehingga menjaga area sensitif tetap kering. Kain tersebut juga memiliki daya rekat yang baik untuk memasang pembalut di posisi yang pas sesuai dengan ukuran panjang celana.

3. Posisikan Pembalut dengan Tepat

Selanjutnya Anda harus memposisikan pembalut dengan tepat agar tidak terjadi iritasi, jika Anda memasang bagian permukaan atas dan bawah secara terbalik. Atau bisa terjadi kebocoran jika Anda memasang pembalut dalam keadaan miring dan tidak seukuran penuh dengan permukaan celana dalam yang ditempeli oleh perekat pembalut.

Menjaga agar kesehatan area kewanitaan tetap aman adalah menghindari risiko terjadinya siklus menstruasi tidak lancar sesuai periode datang masanya. Cara tersebut dapat dilakukan dengan memasang pembalut dengan langkah yang tepat. Serta memilih jenis pembalut seperti yang dijelaskan sebelumnya dengan kualitas dan daya kontrol terbaik yakni Laurier Optify.