Minggu, 12 Januari 2020

6 Hal yang Harus Dipahami Sebelum Memakai Skincare


Tidak dipungkiri skincare menjadi hal yang paling dibutuhkan pada saat ini untuk merawat wajah, baik untuk wanita maupun pria. Banyak brand lokal maupun luar mengeluarkan berbagai jenis produk skincare. Bahkan untuk mendapatkan kulit wajah yang maksimal, tidak jarang juga banyak yang datang langsung ke klinik kecantikan. Ultherapy Jakarta merupakan perawatan kecantikan modern dan bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan kulit yang kencang tanpa harus melakukan bedah dan suntik dengan hasil yang terlihat begitu alami

Saat ini baik pria maupun wanita sudah banyak yang mulai menggunakan skincare untuk perawatan kulit wajah yang lebih maksimal. Namun bagi Anda yang masih pemula dalam penggunaan skincare, pasti  merasa bingung menentukan pilihan skincare yang akan coba digunakan. Banyak diantara Anda yang masih bingung dengan tahapan-tahapan penggunaan dan jenis skincare yang cocok untuk Anda. 

Pahami Hal ini Sebelum Memakai Skincare

Tidak ada salahnya untuk Anda memahami terlebih dahulu tentang skincare sebelum memulai menggunakannya. Berikut ini beberapa hal harus Anda pahami sebelum memulai menggunakan skincare: 

1. Anda bisa mulai menggunakan dari dasar terlebih dahulu

Bagi Anda yang baru memulai menggunakan skincare sebaiknya jangan langsung membeli banyak dan mencoba banyak jenis produk skincare. Mulailah dengan dengan membeli dari dasar dahulu. Jangan karena terlalu ingin menggunakan skincare sampai Anda membeli semua macam skincare. Biasanya  untuk pemula Anda bisa memulainya dengan empat produk dasar terlebih dahulu. 

Empat produk tersebut biasanya terdiri dari cleanser, toner, moisturizer dan tabir surya (sunscreen). Keempat produk ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, sangat dianjurkan bagi Anda yang masih pemula untuk mengutamakan keempat produk ini terlebih dahulu sebelum mencoba menggunakan yang lainnya. Anda bisa mulai menggunakan produk skincare dengan cara bertahap, jangan langsung diborong semua jenis produk skincare.

2. Pilihlah produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan

Saat ini banyak produk-produk yang dipasarkan dengan iming-iming khasiat yang menggiurkan. Anda jangan sekali-sekali cepat tergoda dengan hal tersebut. Cobalah untuk selalu mengutamakan perbaikan masalah kulit yang sedang Anda alami. Jangan mudah tergiur dengan produk-produk yang banyak ditawarkan. Setelah permasalahan utama kulit Anda teratasi tidak ada salahnya mencoba produk yang lainnya.

3. Jarak penggunaan skincare

Penggunaan banyak jenis skincare juga perlu Anda berikan jarak waktu penggunaan. Saat Anda mencoba jenis skincare yang baru, sebaiknya Anda memberikan jarak untuk pemakaiannya. Misalnya, ketika Anda akan mencoba satu produk baru, Anda bisa memulainya dengan melakukan pemakaian seminggu sekali, selanjutnya bisa ditingkatkan menjadi dua minggu sekali, baru setelah itu Anda bisa meningkatkan pemakaian menjadi tiga minggu sekali. 

Hal tersebut memiliki manfaat bagi kulit Anda untuk beradaptasi pada jenis produk baru yang digunakan. Sehingga kulit Anda menjadi terbiasa dan tidak akan menimbulkan efek samping.

4. Mempelajari terlebih dahulu tahap dan panduan sebelum mulai menggunakan

Pemahaman tentang penggunaan skincare sangat diperlukan bagi Anda yang masih dalam tahap pemula.  Sebagai pengguna baru, dalam hal ini Anda bisa dikatakan belum begitu terampil dalam penggunaan skincare. Mempelajari tahap-tahap penggunaan merupakan hal yang cukup penting untuk Anda lakukan. Karena kesalahan sedikit bisa saja akan membuat skincare yang Anda gunakan menjadi kurang maksimal dan tidak menimbulkan efek yang maksimal bagi kulit.

5. Bersihkan wajah dengan double cleansing

Sebelum mengaplikasikan skincare, pastikan wajah Anda benar-benar sudah bersih dan bebas dari kotoran agar skincare yang Anda gunakan bekerja secara optimal. Hal ini perlu Anda lakukan agar penggunaan skincare berkhasiat sesuai dengan fungsinya. Anda bisa mencoba lakukan ini untuk mendapatkan manfaat dari penggunaan produk skincare yang digunakan.

6. Hentikan pemakaian jika terjadi efek samping pada kulit

Produk skincare tidak selamanya bisa cocok dengan semua jenis kulit, adakalanya produk skincare dapat menimbulkan efek samping bagi pemakainya. Biasanya efek samping yang terjadi adalah, jerawat yang parah, bruntusan, atau bahkan terjadi iritasi dan kemerahan pada kulit wajah. Jika terjadi hal seperti itu, sebaiknya Anda segera menghentikan pemakaian. 

Hal itu menjadi tanda kemungkinan Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Sebelum menggunakan produk skincare, sebaiknya Anda mengecek kandungan yang ada dalam produk tersebut. Ini bertujuan agar tidak terjadi permasalahan kulit lagi dan jangan menggunakan produk skincare dengan kandungan yang sama pada produk skincare yang Anda gunakan sebelumnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum mulai menggunakan produk skincare. Untuk Anda yang menginginkan tubuh yang ideal dengan treatment yang aman dan kualitas terbaik, Coolsculpting Jakarta dapat membantu Anda mendapatkan tubuh ideal dengan treatment yang aman.

0 komentar:

Posting Komentar