Kamis, 19 Maret 2020

Begini Cara agar Rambut Lemas Menggunakan Bahan-Bahan Alami


Perawatan rambut dapat dilakukan melalui salon bisa juga dilakukan sendiri di rumah. Perawatan rambut di salon pada umumnya menggunakan obat-obatan khusus rambut dengan formula tertentu. Cara agar rambut lemas mudah dilakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ini.

1. Buah Alpukat

Memiliki rambut yang sehat dan alami adalah impian kebanyakan orang. Demi rambut yang lembut banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan rambut. Padahal bahan-bahan alami dapat dimanfaatkan untuk melembutkan rambut Anda.

Buah Alpukat adalah salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Kandungan lemak yang terdapat di dalam buah alpukat mampu memenuhi kebutuhan rambut dengan berperan sebagai pelembab alami. dengan kandungan tersebut buah alpukat juga dapat membantu Anda untuk mencegah masalah rambut kering dan rambut bercabang.

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah pilih buah alpukat yang sudah matang. Blender daging buah bersama dengan air secukupnya. Kemudian gunakan adonan sebagai masker, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

2. Madu 

Madu memiliki kandungan zat yang kompleks di dalamnya. Sudah sejak lama bahan ini dijadikan untuk perawatan tubuh. Mulai dari perawatan muka, hingga lulur badan.

Madu juga dapat membantu Anda untuk menjaga kelembaban rambut Anda. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengoleskan madu ke seluruh bagian rambut, diamkan beberapa saat lalu bilas rambut dengan air hangat. Sebaiknya sebelum melakukan treatment ini Anda keramas terlebih dahulu.

3. Kemiri

Kemiri merupakan bahan alami yang sejak lama sudah dikenal bagus untuk perawatan rambut. Bahan alami ini baik untuk rambut bayi dan juga rambut orang dewasa. Kandungan minyak yang terdapat di dalam kemiri dapat membantu memperindah sekaligus menjaga kesehatan rambut Anda. 

Selain itu, penggunaan kemiri untuk perawatan rambut dapat menghitamkan, menebalkan, serta melembutkan rambut secara alami. Kemiri yang digunakan untuk perawatan rambut sudah dalam bentuk minyak kemiri. Oleskan minyak kemiri sekaligus lakukan pijatan perlahan hingga kulit kepala, diamkan kemudian bilas dengan air bersih. 

4. Mayonaise 

Tak terduga bukan? Bahan yang biasa digunakan untuk campuran makanan tertentu ternyata mayonaise juga bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Gunakan mayonaise sebagai kondisioner alami untuk rambut Anda setelah keramas. Bahan ini dapat membantu melembabkan rambut, dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan bahan kimia. 

Usapkan mayonaise ke seluruh permukaan rambut Anda. Selanjutnya bungkus rambut dengan menggunakan handuk atau shower cup selama 30-60 menit lalu bilas rambut dengan menggunakan air serta shampo hingga rambut bersih kembali. Mayonaise mampu menjaga keseimbangan Ph rambut Anda.

5. Minyak Kelapa 

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak yang mengandung banyak nutrisi. Nutrisi di dalam minyak kelapa cocok untuk kesehatan rambut. Nutrisi tersebut di antaranya adalah vitamin E dan K, lemak esensial, asam laurat, asam kaprat, dan antimikroba tertentu. Zat yang terkandung di dalam minyak kelapa terbukti sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Langkah menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut yaitu usapkan minyak kelapa dari pangkal hingga ujung rambut, pijat perlahan lalu diamkan hingga 10-15 menit. Bilas menggunakan air dan sampo hingga bersih.

6. Jangan Terlalu Sering Keramas

Tidak keramas berlebihan dapat menjaga kelembutan rambut, cucilah rambut seperlunya saja yaitu saat rambut sudah benar-benar kotor. Keramas dengan intensitas terlalu sering bisa membuat batang rambut kehilangan minyak alami. Minyak alami inilah yang berguna untuk menjaga rambut tetap lembut.

Itulah 6 bahan alami yang bisa dengan mudah didapatkan dan dimanfaatkan sebagai cara agar rambut lemas atau lembut. Selain menggunakan bahan alami Anda dapat mengetahui produk perawatan rambut terbaik untuk Anda hanya di tresemme.com.

Selasa, 17 Maret 2020

5 Aktivitas ini Bisa Jadi Pilihan Saat Libur Akhir Pekan


Bekerja sehari-hari sangat menguras tenaga dan pikiran. Terkadang karena kesibukan pekerjaan, Anda sampai melewatkan waktu berharga untuk beristirahat. Padahal, kesehatan tubuh dan pikiran adalah hal penting yang tidak boleh diremehkan. Beristirahat sejenak ataupun “me time” bisa menjadi pilihan. Hari libur singkat di akhir pekan bisa Anda isi dengan menonton film favorit, memasak makanan enak, ataupun bersantai sambil menyeduh kopi instan tanpa ampas yang mudah dan praktis.

Dibalik tuntutan pekerjaan yang Anda lakukan, Anda juga harus memperhatikan kesehatan tubuh dan pikiran. Jika Anda terkesan gila kerja, hal itu akan berdampak pada stress yang bisa Anda alami. Memanfaatkan akhir pekan yang singkat boleh jadi pilihan tepat bagi Anda. Hal ini akan mengurangi stress kerja yang diderita oleh sebagian besar masyarakat milenial. 

Mengisi Libur Akhir Pekan

Berikut ini beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah saat akhir pekan atau hari libur.

1. Membaca Buku Kesukaan

Membaca buku bisa menjadi pilihan bagi Anda yang gemar membaca. Anda bisa menyegarkan pikiran dengan membaca buku-buku fiksi maupun buku non fiksi untuk sekedar mencari motivasi atau pengetahuan baru.

2. Memasak Makanan Kesukaan

Jika selama hari kerja Anda selalu memesan makanan karena tidak punya waktu untuk memasak, maka gunakanlah akhir pekan sebagai kesempatan Anda untuk mencicipi masakan Anda sendiri. Mulailah memasak makanan kesukaan anda sendiri sesuai selera, atau belajar dengan menonton tutorial memasak di youtube.

3. Bercocok Tanam

Deretan taman yang hijau dengan bunga-bunga yang indah menjadi obat tersendiri bagi pemilik rumah. Orang-orang akan lebih rileks dan merasa tenang saat berada di dekat tanaman-tanaman hijau. 

Jika Anda penat dengan pemandangan kota yang ramai dan penuh polusi, mulailah bercocok tanam di rumah Anda sendiri dan rasakan manfaatnya bagi ketenangan pikiran Anda.

4. Menonton Film Favorit

Kesibukan Anda saat bekerja juga sudah pasti menyita waktu Anda untuk menonton film-film favorit Anda. Sembari menyantap masakan sendiri, Anda bisa menonton film yang Anda sukai. Karena saat menonton televisi, otak hanya akan fokus terhadap apa yang sedang kita tonton. Ini juga ampuh untuk melupakan stress di tempat kerja.

5. Secangkir Kopi di Sore Hari

Kopi mengandung banyak senyawa aktif yang dapat menjaga kesehatan otak, diantaranya kafein yang menstimulasi sistem saraf pusat, asam klorogenik yang dapat mengatur tekanan darah, dan kafestol yang baik untuk hati. Nah, Anda bisa menikmati secangkir kopi sambil bersantai di teras rumah.  Ini sangat gampang dilakukan. Belilah kopi instan tanpa ampas yang sudah banyak dijual di minimarket dengan berbagai pilihan rasa. 

Melakukan kegiatan yang berkualitas saat akhir pekan tidaklah sulit. Anda tidak perlu merencanakan untuk pergi berlibur hanya untuk menyegarkan pikiran Anda. Cukup melakukan hal-hal sederhana di atas. Bersantai sejenak sambil membaca buku dan minum kopi instan tanpa ampas yang nikmat adalah cara paling sederhana untuk menyegarkan pikiran Anda. Atau Anda juga bisa menikmati secangkir teh sambil mendengarkan musik. Cukup mudah, bukan?

5 Alasan Masyarakat Banyak yang Memilih Pinjaman Online Tanpa Jaminan Dibandingkan Pinjaman dari Bank


Produk KTA atau kredit tanpa agunan memang menjadi salah satu primadona yang ditawarkan oleh bank. Karena memang tidak mengharuskan adanya barang yang dijadikan sebagai jaminan atau agunan sama sekali. Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang mengidolakannya. Namun sebagaimana yang diketahui bahwa syarat dan juga ketentuan yang diberlakukan oleh bank supaya bisa mendapatkan pinjaman berbasis KTA ini juga sangat sulit, sehingga batang diantara calon debitur yang mengajukannya juga ditolak. Sehingga kemudian mereka memutuskan banting stir untuk ambil pinjaman uang yang super cepat.

Tentunya ada banyak yang sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini bukan. Belakangan memang cukup marak keberadaan dari Fintech, perusahaan keuangan berbasis teknologi, dimana memang penawaran produknya dilakukan secara online. Sehingga nantinya calon debitur sendiri juga bisa apply secara lebih mudah. Produk mereka tidak jauh berbeda dengan KTA, karena memang tidak menyertakan syarat adanya agunan untuk ambil pinjaman kesini.

Di Indonesia sendiri keberadaan dari pinjaman online tanpa jaminan ini nyatanya terbilang membludak begitu banyak. Hanya saja patut bagi Anda sebagai debitur yang cerdas maka juga harus hati-hati, cermat di dalam mengajukan pinjaman sehingga nantinya tidak akan menyesal. Bagaimanapun juga nyatanya produk pinjaman berbasis tanpa agunan ini sebenarnya memiliki beragam kelebihan yang menguntungkan debitur sendiri, diantaranya adalah:

  1. Kemudahan persyaratan, selama ini yang memberatkan calon debitur saat ingin mengajukan pinjaman tak lain memang dari segi keberadaan jaminan atau agunan. Namun jika Anda memilih produk berbasis KTA ini sendiri, maka tidak perlu lagi menyertakan adanya syarat yang begitu memberatkan tersebut. Sehingga jadi semakin mudah jika seandainya ingin ambil pinjaman.
  2. Dana bisa cair lebih cepat, satu lagi yang sangat disukai oleh masyarakat terkait dengan pinjaman secara online. Yaitu proses pencairan dananya yang tidak memakan waktu lama. Hanya beberapa jam saja setelah apply Anda disetujui oleh perusahaan fintech tersebut, biasanya uang akan secara langsung masuk ke rekening Anda.
  3. Cocok untuk kebutuhan darurat, karena memang pencairan dananya sendiri tidak memakan waktu yang lama, hanya berkisar beberapa hari saja, maka Anda dengan kebutuhan yang sifatnya darurat, misalnya adalah untuk biaya berobat, biaya anak sekolah ataupun yang lainnya tidak perlu khawatir. Karena ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik.
  4. Pilihan plafon pinjaman yang juga bervariatif, jika melihat dari segi nilai pinjaman yang ditawarkan oleh pihak fintech tersebut nyatanya juga sangat beragam, mulai dari angka ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah, ada juga yang mencapai puluhan juta rupiah. Dengan nilainya yang beragam ini maka Anda bisa menjadikannya sebagai modal untuk bisnis, kemudian juga biaya mencukupi kebutuhan sehari-hari, maupun dipakai untuk biaya berobat.
  5. Sistem pengajuannya juga mudah, karena tidak perlu datang ke kantornya langsung, seperti yang diketahui bahwa cara kerja mereka memang berbasis pada teknologi, sehingga sudah tersedia aplikasi yang dipakai untuk mempermudah transaksi. Tidak perlu khawatir ribet di dalam applynya, karena bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan smartphone dan juga dari rumah saja, maka nantinya pengajuan Anda juga akan langsung di proses.
Sebagai debitur yang cerdas ada baiknya juga untuk lebih selektif di dalam pilah-pilih manakah sekiranya perusahaan pinjaman online tanpa jaminan yang terpercaya dan tidak. Pastikan yang sudah benar-benar terbukti aman dari Maucash.

Sabtu, 14 Maret 2020

Takut Cedera Karena Olahraga ? Konsultasi Ke Dokter Dulu Aja


Hal yang sering terjadi ketika aku sedang melakukan olahraga tanpa melakukan pemanasan adalah cedera. Banyak sekali hal yang tertunda karena cedera itu, jadi aku juga takut untuk melakukan apa yang harusnya aku lakukan setiap harinya. Aku selalu mencari tentang mencegah dan menyembuhkan cedera akibat olahraga. Supaya kalo aku tau kalo hal ini terjadi lagi,dan jadi lebih mengetahui tentang cara melakukan gerakan olahraga dengan benar tanpa harus menyebabkan cedera. Setelah lama aku berselancar di dunia maya untuk mencari informasi-informasi penting dan aku pun menemukan rekomendasi fisioterapi di Jakarta

Dari situ banyak sekali rekomendasi yang bisa dilihat, mulai dari fisioterapi stroke, cedera, hingga diabetes. Dari situ pun banyak informasi penanganan yang bisa dilakukan. Salah satu situs yang aku buka adalah Aido health. Aido health juga menyediakan layanan fisioterapi datang ke rumah, jadi ketika kamu cedera tidak harus ke rumah sakit tapi bisa juga dilakukan perawatan di tumah. Jadi lebih mudah kan tidak harus membuang waktu juga. Dengan adanya situs Aido health ini aku pun jadi gak takut lagi kalau mau berolahraga karena semuanya lengkap dibahas di sana dari cara pernapasan baik dan benar,cara pemanasan yang baik, gerakan yang tidak susah dipahami, pelemasan saat selesai berolahraga. 

Makanan - makanan sehat yang baik saat melakukan olahraga pokoknya lengkap banget deh, nah yang lebih aku sukai lagi dari situs ini mereka juga mempunya aplikasi yang bisa kita download jadi jika kalian ingin berolahraga jadi tidak bingung lagi caranya cukup mudah tinggal buka aplikasi Aido health dan berkonsultasi dengan konsultan mereka beres deh, kalian jadi tidak bakalan takut lagi kalau salah memilih gerakan yang bisa membuat kalian cedera, kenapa aku berani bicara kayak gini karena aku sudah mencobanya sendiri dan semua yang aku konsultasikan semuanya berhasil dan aku berolahraga tanpa takut akan cedera.

Kalian masih saja bingung apa itu  Aido health oke akan aku jelasin lagi deh, Aido health itu adalah suatu situs/website jasa kesehatan yang sangat bagus dan berguna sekali kenapa bisa karena di situs itu kita tidak hanya bisa berkonsultasi saja kita juga bisa cek kesehatan, beli obat, dan mereka juga bisa mengantarkan pesanan obat kita juga loh jadi gimana mantapkan jadi buat kalian yang gak suka ribet kayak aku misalnya langsung aja berkunjung ke situs Aido health karena cuma di satu situs atau bisa juga di download aplikasinya semuanya lengkap dan juga gak bakalan ribut karena fitur - fitur aplikasinya sangat mudah di pahami masih kalo gak percaya sama apa yang aku ceritain kalian bisa ke websitenya sendiri atau bisa cek di  sini.

Mungkin segini saja yang bisa aku sampaikan buat kalian semuanya supaya tidak takut lagi kalau mau berolahraga dan tidak sampai cedera yang berakibat fatal untuk diri kalian dan orang - orang tersayang kalian. Semoga kalian semua terbantu dengan adanya ceritaku ini, oke semuanya sampai jumpa lagi dilain kesempatan ingat jangan takut mencoba sesuatu yang baru karena kita tidak tahu keseruan apa di balik itu semua  dan ingat jaga selalu kesehatan kalian karena kalau bukan kalian siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan diri sendiri.

Rabu, 11 Maret 2020

Langkah Tepat Memakai Pembalut Agar Vagina Sehat


Vagina merupakan organ kewanitaan yang penting dan sensitif sehingga harus dirawat dan dijaga kebersihan dan kesehatannya. Salah satunya pada saat menstruasi serta saat mengenakan pembalut. Ada cara memakai pembalut yang sesuai dengan prosedur tepat agar daerah kewanitaan dalam kondisi yang selalu bersih serta sehat berikut adalah tips yang tepat.

Cara Memakai Pembalut untuk Menjaga Kesehatan Vagina

Jika Anda menggunakan pembalut dengan cara yang salah, maka bisa saja risiko berbahaya dialami oleh organ kewanitaan Anda. Mengingat aea tersebut sensitif dan mudah terserang bakteri atau penyakit jika tidak dijaga dengan baik. Sebelum memasang pembalut di permukaan celana dalam sebaiknya perhatikan dan lakukan langkahnya seperti pada poin berikut ini.

1. Pilih Jenis Pembalut Nyaman dan Aman

Pembalut terdiri dari beragam jenis dan ukuran yang juga mempengaruhi cara pemakaian yang berbeda-beda. Bahkan sebagian wanita juga pernah mengalami iritasi atau alergi terhadap beberapa jenis pembalut jika tidak cocok dengan kulit area kewanitaannya yang sensitif. Sehingga Anda perlu memilih jenis yang tepat, nyaman, dan nyaman untuk semua.

2. Gunakan Celana Dalam Sejuk dan Lembut

Celana dalam yang direkomendasikan untuk dipakai ketika haid adalah berbahan katun karena teksturnya yang lembut dan sejuk. Bahan tersebut dapat menyerap dengan baik sehingga menjaga area sensitif tetap kering. Kain tersebut juga memiliki daya rekat yang baik untuk memasang pembalut di posisi yang pas sesuai dengan ukuran panjang celana.

3. Posisikan Pembalut dengan Tepat

Selanjutnya Anda harus memposisikan pembalut dengan tepat agar tidak terjadi iritasi, jika Anda memasang bagian permukaan atas dan bawah secara terbalik. Atau bisa terjadi kebocoran jika Anda memasang pembalut dalam keadaan miring dan tidak seukuran penuh dengan permukaan celana dalam yang ditempeli oleh perekat pembalut.

Menjaga agar kesehatan area kewanitaan tetap aman adalah menghindari risiko terjadinya siklus menstruasi tidak lancar sesuai periode datang masanya. Cara tersebut dapat dilakukan dengan memasang pembalut dengan langkah yang tepat. Serta memilih jenis pembalut seperti yang dijelaskan sebelumnya dengan kualitas dan daya kontrol terbaik yakni Laurier Optify.

Jumat, 21 Februari 2020

Wajib Cicipi! 5 Kuliner Malam di Jakarta yang Bikin Ketagihan


Berada di Jakarta rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi kuliner malam di Jakarta. Ya, ada banyak sekali kuliner yang bisa Anda cicipi dan pastinya bikin ketagihan. Hal ini karena beragam kuliner di sini menawarkan harga yang murah namun enak. Mau tahu apa saja kuliner yang bisa Anda kunjungi? Langsung saja simak di bawah ini.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Lapar di jam malam? Nasi goreng kambing Kebon Sirih ini bisa dijadikan solusi untuk Anda yang sedang mencari kuliner malam. Nasi goreng ini berada di Kebon Sirih, Jakarta Pusat lebih tepatnya berada di jalan Sultan Iskandarsyah.
 
Untuk menemukan lokasi nasi goreng ini sangat mudah karena tempatnya yang sudah melegenda. Menu nasi goreng kambing yang ditawarkan juga sangat enak dan pastinya bisa bikin Anda ketagihan.

2. Sate Ayam Sambas

Kuliner malam di Jakarta berikutnya yang bisa Anda cicipi adalah Sate Ayam Sambas. Ini adalah salah satu kuliner malam yang berada di Jakarta Selatan. Di sini, Anda bisa menemukan beragam jenis sate lho. Mulai dari sate kulit, sate telur muda, sate ayam, dan bahkan sate kambing.
 
Untuk masalah rasa, sate di sini sudah tidak perlu diragukan lagi rasanya. Di sini, para pedagang sate tidak menawarkan meja dan kursi yang tertata rapi, namun mereka hanya menyajikan kursi plastik saja. Meskipun demikian, sate-sate di sini tidak pernah sepi pengunjung karena rasa yang ditawarkan memang sangat enak.
 
Dengan daging yang empuk dan ras ayang gurih membuat siapa saja yang mencicipi sate ini akan ketagihan. Apalagi ia juga masih dibakar dengan menggunakan cara tradisional yakni menggunakan arang. Hal inilah yang menjadikan rasanya masih sangat autentik. 

3. Roti Bakar Eddy

Anda suka roti bakar? Jika Anda menyukai makanan ini, maka Anda wajib untuk mencicipi roti bakar Eddy. Ini adalah sebuah roti bakar yang penjualnya berada di sebelah masjid Al-Azhar kebayoran baru.
 
Roti bakar ini tidak pernah sepi pembeli dan bahkan untuk membelinya harus antre. Untuk masalah rasa, roti bakar ini sudah tidak diragukan lagi karena membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan.
 
Nah, roti bakar ini juga menyajikan beberapa topping pilihan seperti cokelat, kornet, keju, stroberi dan juga kacang. Untuk rotinya juga merupakan olahan sendiri sehingga dijamin enak.

4. Mie Ayam Rindu

Ini adalah salah satu kuliner yang lokasinya berada di jalan Minangkabau yang mana merupakan terusan jalan Saharjo Tebet, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat seadanya, dan untuk Anda yang membawa mobil pasti akan kesulitan untuk parkir.
 
Namun, hal ini ternyata akan terbayar ketika Anda sudah mencicipi mie ayam yang disuguhkan di sini. Mie ayam ini menawarkan rasa yang sangat enak. Bahkan, mie ayam rindu bisa dikatakan sebagai mie ayam terenak yang bisa Anda cicipi di Jakarta.
 
Dari beragam kuliner malam di Jakarta yang sudah disebutkan di atas, Anda tentunya wajib untuk mencicipinya. Semoga informasi ini bisa membantu Anda menemukan kuliner yang enak di malam hari.

Minggu, 02 Februari 2020

5 Item Pengisi Kotak Hantaran Seserahan Pernikahan


Anda pasti telah mengetahui bahwa di Indonesia pemberian hantaran seserahan adalah salah satu prosesi yang tidak dapat ditinggalkan menjelang acara pernikahan. Setiap daerah pasti memiliki ciri khas masing-masing, misalnya Betawi yang akan pesan roti buaya sebagai salah satu hantaran seserahan. Pada umumnya, hantaran pernikahan diberikan oleh pihak mempelai pria kepada mempelai wanita sebagai simbol kehidupan sang wanita kelak akan dicukupi seusai resmi menjadi sepasang suami istri.

Pilihan Isi Kotak Seserahan

Isi dari hantaran seserahan sebenarnya tidak ada pakem tertentu, biasanya berisi barang-barang keperluan mempelai wanita yang nanti akan dipakainya. Meskipun demikian, ada beberapa barang yang sebaiknya disiapkan untuk keperluan hantaran. Sementara itu, untuk jumlah kotak seserahan tidak ada ketentuannya (pakem), sehingga bisa disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak. 

Namun pada beberapa tradisi daerah, sebut saja Jawa, umumnya memakai jumlah ganjil (5, 7, 9, 11, dan seterusnya) untuk memberikan kotak hantaran seserahan pernikahan. Berikut ini adalah barang atau item yang biasanya ada dalam hantaran seserahan pernikahan.

1. Makanan dan Buah-Buahan

Hantaran seserahan rasanya tidak lengkap jika tanpa ada makanan dan buah-buahan. Jika Anda orang Betawi, pasti akan pesan roti buaya, karena sudah menjadi salah satu adat daerah tersebut menjadikan roti jenis ini sebagai hantaran seserahan. Betawi memang memiliki tradisi membawa makanan manis untuk hantaran, dengan harapan kehidupan mempelai wanita kelak akan manis pula.

2. Perlengkapan Pesta

Perlengkapan pesta yang dimaksud pada tulisan ini adalah busana untuk berpesta, mulai dari kebaya, dress, dan kain lainnya beserta tas, jam tangan, kalung, gelang, dan lain sebagainya.

3. Pakaian Dalam

Pakaian dalam juga termasuk pada barang yang menjadi salah satu kotak isi hantaran pernikahan. Kotak ini biasanya berisi set lingerie, underwear, dan baju tidur. Untuk pembeliannya, pihak wanita bisa memilihnya sendiri kemudian diserahkan pada pihak pria untuk dihias pada sebuah kotak dan menjadi cantik.

4. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi yang dijadikan sebagai isi hantaran pernikahan biasanya terdiri atas sampo, sabun, shower puff, handuk, serta produk perawatan dan wewangian.

5. Perlengkapan Make Up

Untuk isi hantaran pernikahan yang satu ini, biasanya setiap wanita berbeda-beda jadi akan lebih baik jika mereka memilih sendiri. Alasannya, karena ada banyak itemnya, sehingga belum tentu para pria paham, juga ada brand-brand tertentu yang yang digunakan oleh si wanita. Jika membeli peralatan make up yang tidak disukai atau tidak cocok untuk mempelai wanita, tentu barang tersebut akan menjadi sia-sia.

Itulah lima barang atau item yang menjadi pengisi kotak hantaran seserahan dalam pernikahan. Meskipun tidak ada patokan wajib apa saja yang harus diserahkan, beberapa daerah memiliki adat sendiri-sendiri. Seperti halnya orang Betawi yang akan pesan roti buaya. Untuk kesesuain isi, sang mempelai pria bisa menanyakan atau meminta mempelai wanita untuk memilih sendiri barang hantarannya. Dengan demikian, barang yang dipilih tidak mubazir karena disukai oleh mempelai wanita.

Rabu, 15 Januari 2020

Benarkah Minum Bir Hitam Itu Lebih Menyehatkan


Slogan kuno iklan bir "Guinness is Good for You" mungkin ada benarnya, kata peneliti. Selama ini, bir memang memiliki reputasi buruk dan selalu mendapat pandangan negatif. Katanya, Minum Bir Hitam Itu Lebih Menyehatkan!

Satu gelas bir hitam ukuran satu pint per hari mungkin berguna seperti aspirin dosis rendah untuk mencegah penggumpalan darah di jantung yang memperbesar risiko serangan jantung.

Minum lager tidak memberikan manfaat yang sama, kata peneliti dari University of Wisconsin dalam konferensi di Amerika Serikat.

Guinness diminta agar tidak lagi menggunakan slogan tersebut beberapa puluh tahun lalu. Perusahaan itu sendiri tidak menyatakan minuman beralkohol buatannya mendatangkan manfaat kesehatan.

Tim peneliti Wisconsin menguji stout dan lager untuk membandingkan nilai kesehatan kedua jenis minuman dengan memberikannya ke anjing mengalami penyempitan pembuluhan arteri seperti yang terjadi pada kasus penyakit jantung.

Mereka mendapati anjing mendapat Guinness mengalami penurunan kegiatan penggumpalan dalam darah mereka, tapi itu tidak terjadi pada anjing yang mendapat lager.

Selama ini, bir memang memiliki reputasi buruk dan selalu mendapat pandangan negatif. Padahal, jika Anda telusuri lebih lanjut, minum bir tidak selamanya berefek negatif. Menurut Dr Manny Alvarez, bir memiliki sejumlah antioksidan alami dan vitamin yang dapat membantu mencegah penyakit jantung,  bahkan membangun kembali otot.

Meskipun memiliki beberapa manfaat kesehatan yang tersembunyi, Anda tetap harus bijak dalam mengonsumsinya. Sebab, segala sesuatu yang berlebihan hasilnya pasti tidak akan baik.

Menurut Alvarez, dengan minum bir, seseorang tidak perlu merasa khawatir akan terjadi dehidrasi. Justru beberapa hal yang perlu diingat adalah bir sesungguhnya mengandung 93 persen air. Bahkan, menurut penelitian di Spanyol, bir benar-benar dapat memberikan hidrasi lebih baik dibandingkan dengan H2O.

Bir Hitam Mengandung Antioksidan

Lantas, bir yang seperti apa baik untuk Anda? Untuk mendapatkan manfaat kesehatan, bir hitam adalah pilihan terbaik yaitu Guinness quart. Menurut Manny, bir gelap cenderung memiliki antioksidan tinggi di antara jenis bir lain sehingga membantu memperbaiki kerusakan sel secara alami dalam tubuh.

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of the Science of Food and Agriculture juga telah menemukan bahwa bir hitam memiliki kandungan besi yang lebih tinggi daripada bir ringan. Besi merupakan mineral esensial yang penting untuk tubuh dan mempunyai peran yang banyak, termasuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh kita.

Tapi ingat ya, segala sesuatu yang berlebihan itu hasilnya nggak baik. Jadi, jangan berlebihan ya minum bir nya…

Semoga bermanfaat !

Minggu, 12 Januari 2020

6 Hal yang Harus Dipahami Sebelum Memakai Skincare


Tidak dipungkiri skincare menjadi hal yang paling dibutuhkan pada saat ini untuk merawat wajah, baik untuk wanita maupun pria. Banyak brand lokal maupun luar mengeluarkan berbagai jenis produk skincare. Bahkan untuk mendapatkan kulit wajah yang maksimal, tidak jarang juga banyak yang datang langsung ke klinik kecantikan. Ultherapy Jakarta merupakan perawatan kecantikan modern dan bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan kulit yang kencang tanpa harus melakukan bedah dan suntik dengan hasil yang terlihat begitu alami

Saat ini baik pria maupun wanita sudah banyak yang mulai menggunakan skincare untuk perawatan kulit wajah yang lebih maksimal. Namun bagi Anda yang masih pemula dalam penggunaan skincare, pasti  merasa bingung menentukan pilihan skincare yang akan coba digunakan. Banyak diantara Anda yang masih bingung dengan tahapan-tahapan penggunaan dan jenis skincare yang cocok untuk Anda. 

Pahami Hal ini Sebelum Memakai Skincare

Tidak ada salahnya untuk Anda memahami terlebih dahulu tentang skincare sebelum memulai menggunakannya. Berikut ini beberapa hal harus Anda pahami sebelum memulai menggunakan skincare: 

1. Anda bisa mulai menggunakan dari dasar terlebih dahulu

Bagi Anda yang baru memulai menggunakan skincare sebaiknya jangan langsung membeli banyak dan mencoba banyak jenis produk skincare. Mulailah dengan dengan membeli dari dasar dahulu. Jangan karena terlalu ingin menggunakan skincare sampai Anda membeli semua macam skincare. Biasanya  untuk pemula Anda bisa memulainya dengan empat produk dasar terlebih dahulu. 

Empat produk tersebut biasanya terdiri dari cleanser, toner, moisturizer dan tabir surya (sunscreen). Keempat produk ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, sangat dianjurkan bagi Anda yang masih pemula untuk mengutamakan keempat produk ini terlebih dahulu sebelum mencoba menggunakan yang lainnya. Anda bisa mulai menggunakan produk skincare dengan cara bertahap, jangan langsung diborong semua jenis produk skincare.

2. Pilihlah produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan

Saat ini banyak produk-produk yang dipasarkan dengan iming-iming khasiat yang menggiurkan. Anda jangan sekali-sekali cepat tergoda dengan hal tersebut. Cobalah untuk selalu mengutamakan perbaikan masalah kulit yang sedang Anda alami. Jangan mudah tergiur dengan produk-produk yang banyak ditawarkan. Setelah permasalahan utama kulit Anda teratasi tidak ada salahnya mencoba produk yang lainnya.

3. Jarak penggunaan skincare

Penggunaan banyak jenis skincare juga perlu Anda berikan jarak waktu penggunaan. Saat Anda mencoba jenis skincare yang baru, sebaiknya Anda memberikan jarak untuk pemakaiannya. Misalnya, ketika Anda akan mencoba satu produk baru, Anda bisa memulainya dengan melakukan pemakaian seminggu sekali, selanjutnya bisa ditingkatkan menjadi dua minggu sekali, baru setelah itu Anda bisa meningkatkan pemakaian menjadi tiga minggu sekali. 

Hal tersebut memiliki manfaat bagi kulit Anda untuk beradaptasi pada jenis produk baru yang digunakan. Sehingga kulit Anda menjadi terbiasa dan tidak akan menimbulkan efek samping.

4. Mempelajari terlebih dahulu tahap dan panduan sebelum mulai menggunakan

Pemahaman tentang penggunaan skincare sangat diperlukan bagi Anda yang masih dalam tahap pemula.  Sebagai pengguna baru, dalam hal ini Anda bisa dikatakan belum begitu terampil dalam penggunaan skincare. Mempelajari tahap-tahap penggunaan merupakan hal yang cukup penting untuk Anda lakukan. Karena kesalahan sedikit bisa saja akan membuat skincare yang Anda gunakan menjadi kurang maksimal dan tidak menimbulkan efek yang maksimal bagi kulit.

5. Bersihkan wajah dengan double cleansing

Sebelum mengaplikasikan skincare, pastikan wajah Anda benar-benar sudah bersih dan bebas dari kotoran agar skincare yang Anda gunakan bekerja secara optimal. Hal ini perlu Anda lakukan agar penggunaan skincare berkhasiat sesuai dengan fungsinya. Anda bisa mencoba lakukan ini untuk mendapatkan manfaat dari penggunaan produk skincare yang digunakan.

6. Hentikan pemakaian jika terjadi efek samping pada kulit

Produk skincare tidak selamanya bisa cocok dengan semua jenis kulit, adakalanya produk skincare dapat menimbulkan efek samping bagi pemakainya. Biasanya efek samping yang terjadi adalah, jerawat yang parah, bruntusan, atau bahkan terjadi iritasi dan kemerahan pada kulit wajah. Jika terjadi hal seperti itu, sebaiknya Anda segera menghentikan pemakaian. 

Hal itu menjadi tanda kemungkinan Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Sebelum menggunakan produk skincare, sebaiknya Anda mengecek kandungan yang ada dalam produk tersebut. Ini bertujuan agar tidak terjadi permasalahan kulit lagi dan jangan menggunakan produk skincare dengan kandungan yang sama pada produk skincare yang Anda gunakan sebelumnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum mulai menggunakan produk skincare. Untuk Anda yang menginginkan tubuh yang ideal dengan treatment yang aman dan kualitas terbaik, Coolsculpting Jakarta dapat membantu Anda mendapatkan tubuh ideal dengan treatment yang aman.

Jumat, 03 Januari 2020

Tips Mengobati Luka Bakar yang Tepat


Luka bakar adalah sebuah cedera kulit yang disebabkan oleh paparan suhu atau benda yang terlalu panas, seperti radiasi, listrik, atau bahan kimia lainnya. Derajat luka bakar sendiri terdiri dari tiga tingkat keparahan. Tingkat ini dibedakan dari kerusakan jaringan kulit serta luas dan kedalaman luka pada tiap tingkatan yang berbeda.

Pada luka bakar derajat pertama, biasanya kulit tidak akan melepuh namun mengalami peradangan, kemerahan dan pembengkakan ringan pada kulit. Sementara itu, luka bakar derajat dua ditandai dengan nyeri pada luka, kulit memerah dan bahkan melepuh. Sedangkan untuk luka bakar derajat tiga, dapat menyebabkan kulit terlihat putih atau hitam dan kemungkinan mati rasa.  

Penggunaan salep luka bakar dapat menjadi salah satu solusi alternatif untuk mengatasi luka bakar di kulit Anda. Namun, jangan menggunakan salep ini secara sembarangan. Pastikan bahwa jenis salep luka bakar yang Anda gunakan sesuai dengan tingkat keparahan luka, agar hasil pengobatannya maksimal dan dapat pulih dengan baik.

Dalam pemanfaatan salep ini, ada baiknya jika Anda melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar dalam penggunaan salep tetap pada dosis dan takaran yang benar. Sehingga, nantinya luka bakar Anda ini tidak akan menimbulkan infeksi yang parah untuk diri Anda sendiri.

Usahakan pula untuk selalu melihat artikel salep luka bakar untuk mengetahui beberapa jenis salep yang dapat Anda pilih. Pastikan juga untuk selalu merawat dan menjaga luka itu agar tidak semakin parah dan menimbulkan nanah. Dengan merawat luka ini secara rutin, maka tidak akan menimbulkan bekas luka yang sulit hilang.

Selain itu, jika Anda mengoleskan salep luka bakar ini agar menutup luka tersebut. Sehingga, bakteri dan virus penyebab infeksi tidak akan masuk ke luka Anda. Hal ini juga dapat melindungi luka Anda dari paparan panas sinar matahari secara langsung.

Artikel tentang salep luka bakar yang lain dapat Anda simak lebih lengkap di www.guesehat.com sekarang juga. Ikuti tips yang tersaji disini agar luka bakar Anda dapat pulih secara total dan maksimal.