Selasa, 10 Desember 2019

Jasa Pemeliharaan Panel Berpengalaman Hanya Di Sewatama


Panel listrik merupakan salah satu komponen penting terkait dengan sistem kelistrikan. Panel listrik memiliki fungsi yang sangat penting dalam menunjang sistem kelistrikan terutama pada sistem kelistrikan besar yang ada kantor, perusahaan, pabrik, dan lain sebagainya. Nah panel listrik tentunya juga membutuhkan perawatan sehingga tetap awet dan ketika mengalami gangguan akan segera ditangani sebelum melebar dan menimbulkan masalah yang besar. Mengingat sistem dalam panel cukup rumit, maka Anda dapat mempercayakan perawatan panel di perusahaan Anda pada jasa perawatan panel dari Sewatama. 

Iya Sewatama merupakan salah satu perusahaan kelistrikan terbaik yang ada di Indonesia. Iya pasalnya memang Sewatama sudah berhasil menjadi solusi untuk berbagai perusahaan yang mengalami masalah kelistrikan. Selain itu Sewatama juga memiliki tenaga handal di bidangnya sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik. Saat ini, Anda juga dapat mengakses berbagai informasi serta pemesanan layanan dengan cepat pada Sewatama melalui situsnya di https://sewatama.com/id/.

Perlu diketahui bahwa panel listrik merupakan peralatan yang terdiri dari berbagai komponen yang sangat rumit. Untuk itu perlu tenaga ahli untuk melakukan perawatan maupun service jika terdapat kerusakan di dalamnya. Nah berikut beberapa komponen yang terdapat dalam panel listrik:

1. Box panel listrik

Komponen paling luar dari panel listrik adalah box panel listrik yang mana box ini memiliki fungsi penting yakni sebagai alat yang digunakan untuk menempatkan seluruh komponen jaringan listrik.

2. ACB (Air Circuit Breaker)

Bagian ini merupakan komponen panel listrik yang memiliki fungsi untuk memutus rangkaian listrik yakni dengan menggunakan udara sehingga busur api di dalamnya dapat diredam. ACB dapat dioperasikan secara manual maupun secara otomatis dalam menghubungkan atau memutus aliran listrik. 

3. MCCB (Moulded Case Circuit Breaker)

Komponen yang satu ini merupakan komponen yang bentuknya kotak atau persegi yang memiliki fungsi untuk memutus rangkaian listrik secara manual, memutuskan aliran listrik secara otomatis, memberikan pengalaman yang lebih pada short circuit maupun over current. MCCB juga dapat digunakan sebagai sumber tegangan listrik yang dapat menghasilkan listrik antara 0-1000 V. 

Nah itu dia beberapa komponen dari panel listrik. Untuk itu, Anda dapat mempercayakan pada jasa perawatan panel agar komponen-komponen dalam panel tetap awet dan dapat bekerja secara maksimal. 

0 komentar:

Posting Komentar