Senin, 09 Desember 2019

Innovasi AMDK Blilian Ramah Lingkungan Yang Kini Dibanggakan


Seperti kisah-kisah orang sukses pada umumnya, Tirto Utomo sang pelopor produk AMDK (Air Mineral Dalam Kemasan) sempat ditolak oleh masyarakat sekitar. Sempat dianggap gila oleh masyarakat sekitar karena pada masa itu Beliau memasukkan air ke dalam sebuah botol dan menjualnya (pada masa itu air masih sangat mudah ditemukan). 

Hal tersebut tak menyurutkan semangat Tirto untuk terus berinnovasi dan malah mendirikan sebuah perusahaan AMDK pertama di Bekasi dengan nama PT Golden Misisipi tepatnya pada tahun 1973. Mulai saat itu, sejarah AQUA pun dimulai. Awalnya air AQUA merupakan produk yang diambil dari air sumur bor. Namun pada tahun 1982 Tirto menganti bahan baku air ke sumber mata air pegunungan yang mengalir.

Mata Air Pegunungan Kaya Akan Mineral Alami

Menganti sumber air produk AQUA bukan tanpa alasan. Mata air pegunungan mengandung mineral alami yang lebih banyak dibanding dengan air yang berasal dari sumur bor. AQUA mengandung komposisi mineral komplit seperti zat besi, kalsium, potasium, magnesium, dan sodium alami yang baik bagi tubuh. Itulah mengapa hingga kini AQUA lebih unggul dibanding dengan produk AMDK sejenis.

Tak sekedar hanya mencari keuntungan semata. AQUA dengan komitmennya juga ikut serta menyejahterakan masyarakat. Terbukti melalui program satu untuk sepuluh yaitu sebuah program bantuan 10 liter air bersih untuk satu produk AQUA bertanda khusus yang terjual. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengalami krisis air bersih.

AQUA juga senantiasa turut serta membantu para korban bencana alam di Indonesia seperti korban banjir, tsunami, dan lain-lain. AQUA juga memberikan bantuan pendirikan kepada anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Innovasi Baru Bijak Plastik yang Ramah Lingkungan

Tak berhenti di situ saja. Kini AQUA dengan programnya yang bernama AQUA Life berinnovasi menghadirkan kemasan botol plastik yang ramah lingkungan. Disebut ramah lingkungan karena kemasan botol plastik AQUA terbuat dari bahan daur ulang atau plastik recycle. Ya botol-botol bekas dari berbagai mereklah yang menjadi bahan baku utama pembuatan kemasan botol plastik AQUA.

Lebih dari itu ternyata pemakaian botol bekas sebagai bahan baku dapat menghemat 75% emisi karbon dan mengurangi ketergantungan pada bahan baku fosil. Innovasi ini selaras dengan program pemerintah Indonesia untuk hidup bijak plastik. Informasi lebih lanjut mengenai program ramah lingkungan dari AQUA dapat anda temui dengan mengunjungi alamat link https://www.sehataqua.co.id/.

Terus berinnovasi dengan komitmen tinggi AQUA tak hanya menjual produk demi keuntungan semata, namun juga untuk kesejahteraan bersama. Ayo hidup bijak plastik bersama AQUA.

0 komentar:

Posting Komentar