Kamis, 19 Desember 2019

Cara Mengatasi Pilek Pada Anak Selain Konsumsi Obat


Mendapati anak anda terkena serangan penyakit pilek tentunya sangat merepotkan sekali. Untuk itu harus segera di obati penyakit pilek tersebut agar tidak merembet ke jenis penyakit lainnya. Dan selain memanfaatkan obat pilek ampuh yang tidak ngantuk pada anak, ternyata masih ada beberapa hal alami yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit pilek ini. 

Adapun beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk meredakan pilek pada anak selain mengkonsumsi obat, diantaranya adalah sebagai berikut :

● Vitamin C

Obat pilek alami pertama yang mudah sekali  anda temukan di pasaran adalah asupan makanan atau minuman yang mengandung vitamin C di dalamnya, seperti misalnya ada buah-buahan dan sayuran. Adapun contoh vitamin yang terdapat pada buah adalah jeruk, lemon, belimbing, tomat, jambu, paprika, kiwi, brokoli, pepaya, stroberi

● Berikan ia porsi istirahat yang cukup

Saat pilek melanda anak anda, ada baiknya bila jam bermain anak dibatasi dalam beberapa waktu. Karena sejatinya saat pilek, kondisi tubuh anak menjadi tidak stabil, bahkan pilek tersebut dapat menular pada anak lainnya bila Anda tetap membiarkan mereka bermain bersama-sama. Untuk itu ada baiknya anda memberikan si kecil waktu istirahat yang cukup dan dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dapat membantu penyembuhan pilek pada anak secara alami. 

● Rutin minum air putih hangat

Ketika anak anda terkena penyakit pilek, usahakan juga untuk ajak ia selalu meminum air hangat. Karena selain bagus untuk kesehatan, dengan meminum air hangat ini juga dipercaya dapat membantu mengencerkan lendir pada hidung anak. Namun bila anak anda bosan dengan minum air putih hangat, maka anda bisa memberikan ia minuman hangat lainnya seperti teh hangat, susu full cream hangat, atau air jahe. 

● Menghirup uap air hangat

Selain minum air hangat, dengan menghirup uap hangat juga dapat dijadikan obat pilek alami untuk anak. Tidak hanya dapat membantu mengencerkan lendir, tetapi juga dapat melemaskan saluran hidung yang bengkak. Dengan melakukan cara ini, anak tidak harus lagi kepayahan untuk sekadar bernapas.

Cukup banyak bukan pengobatan secara alami nya ? Dapatkan juga informasi menarik seputar kesehatan lainnya hanya di blog kesehatan terbaik saat ini di www.guesehat.com.  

0 komentar:

Posting Komentar