Selasa, 19 November 2019

Ingin Berinvestasi Sekaligus Berperan Membangun Negeri? Segera Investasi SBN Sekarang!


Siapa sih yang tidak ingin memiliki investasi dalam jumlah yang besar pada perusahaan tertentu? Pasti setiap orang menginginkannya. Apalagi jika perusahaan tersebut memiliki prospek yang bagus dan mendatangkan untung berlipat. Namun, bagaimana jika ada tawaran untuk investasi pada pembangunan negara? Selain telah dianggap berpartisipasi dalam membangun negara, Anda juga dipastikan memperoleh keuntungan. Pasti tawaran tersebut cukup menggiurkan bukan? 

Nah, bagi Anda yang tertarik berinvestasi untuk negara, sebaiknya gabung sekarang juga pada aplikasi tanamduit sebagai manajer investasi terbaik saat ini. Pasalnya, tanamduit telah mendapatkan ijin sekaligus mitra terpercaya Kementerian Keuangan Republik Indonesia lewat Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko untuk mendistribusikan SBN. Selain lebih praktis, dijamin investasi di tanamduit juga lebih mudah dan pasti aman.

Produk SBN yang Bisa Diikuti

Berdasarkan sumber : https://id.tanamduit.com/, Anda bisa mengikuti produk SBN diantaranya SBR (Savings Bond Ritel), ST (Sukuk Tabungan), ORI (Obligasi Negara Ritel), dan SUKRI (Sukuk Ritel). Setiap jenis produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi atau kriteria tersendiri.

SBR (Saving Bond Ritel) merupakan Surat Utang Negara (SUN) yang memiliki tingkat bunga mengambang dengan tingkat bunga minimal. Jatuh tempo dalam 2 tahun, tidak ada potensi capital gain dan tidak bisa diperdagangkan, namun bisa dicaikan leih awal. Sedangkan ST (Sukuk Tabungan) atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) bisa diperdangankan di pasar sekunder. Selebihnya, ST memiliki tingkat bunga mengambang denga tingkat bunga minimal, jatuh tempo 2 tahun, dan tidak ada potensi capital gain.

ORI (Obligasi Negara Ritel) atau SUN (Surat Utang Negara) yang memiliki tingkat bunga tetap, jatuh tempo dalam 3 tahun, dan ada potensi capital gain. Namun, ORI tidak bisa diperdangkan dalam pasar sekunder dan tetap bisa dicairkan lebih awal.  Terakhir, SUKRI (Sukuk Ritel) atau SBSN memiliki tingkat bunga tetap, jatuh tempo selama 3 tahun, ada potensi capital gain, dan bisa diperdangkan di pasar sekunder.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bergabung berinvestasi SBN, segera daftar dan buka rekening di tanamduit sekarang ya!

0 komentar:

Posting Komentar