Minggu, 24 November 2019

4 Kiat Memilih Produk Asuransi Jiwa Terbaik


Banyak orang cenderung mengabaikan asuransi karena dianggap membebani anggaran pengeluaran setiap bulan. Kesadaran masyarakat untuk mendaftar asuransi jiwa sangat terbatas karena belum tahu mengenai manfaat produk asuransi. Asuransi bisa memberikan rasa nyaman, ketenangan hidup dan jaminan masa tua lebih baik. Anda bisa memberikan manfaat positif pada keluarga jika terjadi risiko tidak diinginkan seperti kematian mendadak.

Memilih Produk Asuransi Terbaik

Oleh sebab itu, Anda wajib mempertimbangkan untuk memiliki produk asuransi sejak usia produktif. Sebagai bahan pertimbangan, ada beberapa kiat memilih asuransi untuk pemula berikut ini. 

1. Mengenali produk asuransi jiwa lebih lengkap

Anda harus tahu bahwa asuransi menawarkan berbagai pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing produk memiliki keunggulan tersendiri, misalnya produk asuransi jiwa seumur hidup untuk Anda yang ingin mendapatkan jaminan perlindungan sampai usia tua nanti maksimum 100 tahun. Selain itu, ada pula produk asuransi berjangka, dwiguna dan unit link yang menawarkan investasi sekaligus. 

2. Memilih produk asuransi sesuai finansial

Sebaiknya Anda mempertimbangkan kondisi keuangan sebelum mendaftar asuransi. Pastikan Anda memang sanggup membayar premi asuransi setiap bulan tanpa merasa terbebani. Sebaiknya Anda buat rancangan pengeluaran setiap bulan dan tentukan nilai persen premi yang sanggup dibayarkan. Nilai ideal premi maksimal 10-20 persen dari gaji bulanan Anda. 

3. Mengetahui besar biaya pertanggungan

Berapa nilai biaya pertanggungan yang diberikan pihak asuransi untuk peserta yang mengajukan klaim? Sebaiknya Anda lakukan survey mendetail lebih dulu, ya! Secara logika, nilai premi asuransi yang besar pasti berbanding lurus dengan nilai pertanggungan yang dibayarkan. 

4. Memilih pihak asuransi yang kredibel

Bagaimana cara mengecek kredibilitas pihak asuransi yang menangani premi Anda? Sebaiknya cek rekam jejak pihak asuransi sehingga Anda tidak mudah tertipu oknum nakal. Dewasa ini, ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan nilai premi rendah dengan nilai pertangguhan besar. 

Jangan sampai Anda tertipu iming-iming harga murah saja yang tidak sesuai kenyataan. Jika Anda memang menggunakan jasa agen asuransi, sebaiknya pilih jasa broker atau agen asuransi yang memiliki lisensi AAJI atau Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia. Profesionalisme dan pengalaman bertahun-tahun bisa menjadi bukti bahwa Anda memang memilih agen asuransi terbaik. Jika terjadi klaim asuransi kapan saja, agen asuransi akan membantu mengajukan klaim dengan pelayanan maksimal. 

Membandingkan satu perusahaan asuransi dengan asuransi lain wajar-wajar saja. Setidaknya Anda mendapatkan gambaran nyata yang lebih meyakinkan sebelum mendaftarkan polis asuransi. Baca isi perjanjian pengajuan polis kedua belah pihak agar Anda bisa yakin seratus persen. 

Kini Anda bisa bernapas lega dengan memiliki polis asuransi jiwa. Kehidupan bersama keluarga lebih terjamin dalam menatap masa depan lebih baik. Mau liburan, belanja online atau sekadar membeli model tunik terbaru, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi finansial lagi. Semua aman terkendali dengan premi asuransi yang Anda bayarkan sesuai keuangan. Yuk, daftar polis asuransi sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar