Kamis, 17 Oktober 2019

Manfaat Asam Mefenamat Untuk Menghilangan Nyeri


Apakah anda mengetahui obat asam mefenamat? Untuk anda yang mungkin pernah nyeri saat haid atau saat sakit gigi lalu pergi ke dokter, pada umumnya dokter akan meresepkan penghilang rasa nyeri. Nah itulah yang disebuy asam mefenamat, Waktu sakit gigi doketr seing memberikan asama mefenamat. Manfaat utama dari asam mefenamat adalah meredakan rasa nyeri. 

Asam mefenamat sendiri adalah salah satu obat yang mengandung mefenamic acid. Obat ini terdapat dalam bentuk kaplet selaput, tablet dan suspensi. Obat ini termasuk kelompok anti inflamasi non-steroid yang menghambay sintesa prostaglandin dalam jaringan tubuh dengan mengahmbat enzim cyclooxygenase sehingga mempunyai funhso sebagai antiinflamasi (anti perdangan). Analgesic, dan juga antipretik untuk menurunkan demam. Asam mefenamat dimanfaatkan utamanya sebahai obat berbagai penyakit. Obat dari asam mefenamat ini dapat mengatasi nyeri ringan seperti sakit gigi sakit kepala, nyeri pasca operasim nyeri ototm nyeri yang disebabkan oleh trauma, dan dismnore primer nyeri saat menstuasi. Berikut ini deskripsi manfaat asam mefenamat. 

Mengatasi nyeri di kepala

Nyeri di kepala sejatinya ada dua jenis. Pertama nyerinya ditimbulkan akibat beban pikiran dan juga stress, yang mana salah satu gejalanya adalah migraine, Jenis nyeri yang kedua adalah nyeri yang diakibatkan oleh gangguan syaraf uang menimbulkan kejang-keajang. Pemberian obat mefenamay bisa diberikan untuk kedua nyeri tersebut, naum pengunaannya lebih banyak diberikan untuk mengatasi nyeri di kepala beban pikiran seperti migraen dan headache

Mengatasi Nyeri pada Gigi 

Nyeri pada gigi ini bisa disebabkan oleh berbagai masala seperti adanya karang gigi, terjadinya penyakit rahang, gigi berlunag, dan juga masih banyak lagi. Sakit gigi bisa ditandai dengan terjadinya nyeri pada bagian gigi, penanganan yang bisa dilakukan oleh medis dalah staunya yaitu dengan memberikan obat penghilang rasa nyeri dan asam mefenamat. 

Mengatasi nyeri pada saat menstruasi 

Nyeri yang ditimbulkan pada saat menstruasi memang normal, naum ada beberapa orang yang tidak bisa menahan rasa sakit. Sehingga dokter memberikan resep asam mefenamat ini. Saat menstruas, rahim lan berkontraksi dan meradang untuk meluruhkan dinding dalam rahim, Oleh sebab itu seseorang akan merasakan sakit sebelm dan saat proses ini. mandaat asam mefenamat dapat menurunkan volume pendarahan parah pada saat menstruasi. Obat ini bisa mempengaruhi kesuburan. Dokter biasanya akan memberikan obat ini di hari pertama menstruasi atau saat ada gejala akan menstruasi. 

Mengatasi Nyeri Otot

Nyeri otot biasanya disebankan oleh kakunya otot. Nyeri otot membuay kita merasa tidak nyaman dan tidak jarang kita merasa gelisah. Nyeri yang bisa terjadi di tangan, kaki, kepala, pinggang, atau bagain tubuh lainnya ini utamnya disebabkan karena otot yang kurang relaksu dan terlalu sering berkontraksi. Banyak obat-obat penghilang rasa nyeri bisa didapatkan dengan mudah di apotek. 

Efek samping

Sama dengan obat obat yang lain Asam mefenamat beresiko memberikan efk samping, jika terlalu banyak dosisi yang diberikan. Selain itu bahaya juga akan terjadi bagi penderita yang memiliki penyakit organ dalam tertentu seperti maag akut. Pertolongan pertama jika terjadi overdosisi dalam pemberian asan mefenamat dapat mengosongkan perut dengan cara merangsang muntah atau dnegan arang aktif yang bisa dibeli di apotek. Sifat dari obat ini juga bisa mengiritasi lambung, penderita gangguan ginjal berat karena obat ini dapat memperberat kerja ginjal.

0 komentar:

Posting Komentar