Minggu, 20 Oktober 2019

Konsumsi Kacang Secara Rutin Bisa Jaga Tingkat Kesuburan dan Hasrat Seksual Pria


Masalah kesuburan merupakan salah satu hal yang banyak dialami oleh pria di seluruh dunia saat ini. Gaya hidup modern serta pola makan yang tak tepat telah menyebabkan masalah pada organ vital serta kesuburan mereka.

Kepuasan seksual pria juga terjadi dengan cukup kompleks dan dapat menurun saat ini. Kepuasan ini membutuhkan otak, emosi, hormon, saraf, otot, dan pembuluh darah yang bekerja secara tepat.

Masalah fisik dan psikologis juga bisa membuat pria kesulitan untuk mengalami dan mempertahankan ereksi. Masalah kesehatan yang bisa mempengaruhi hal ini meliputi penyakit jantung, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, serta masalah mental seperti depresi.

Pria yang banyak merokok juga memiliki risiko tinggi untuk disfungsi ereksi. Masalah fungsi seksual ini juga dapat berujung pada terjadinya stres, rendahnya percaya diri, dan menurunnya interaksi dengan orang lain.

Walau begitu, perubahan gaya hidup dapat membantu mencegah masalah ereksi dan membuat seseorang tetap dapat menikmati hubungan intim. Dilansir dari Medical Daily, diketahui bahwa konsumsi kacang secara rutin bisa meningkatkan dan menjaga fungsi seksual pria.

1. Kacang Memiliki Manfaat Terhadap Vitalitas Pria


Peneliti dari Spanyol menemukan bahwa mengonsumsi setidaknya 60 gram kacang setiap hari bisa meningkatkan hasrat seksual dan kualitas orgasme pria. Lebih mengejutkannya lagi, kacang diketahui memiliki manfaat yang sama bahkan pada pria dengan pola makan tak sehat.

Hasil temuan ini mendukung penelitian sebelumnya yang menyebut bahwa walnut, hazelnut, dan almond bisa meningkatkan kualitas sperma. Walau begitu, penelitian sebelumnya tersebut tidak membahas mengenai efek kacang pada fungsi seksual.

2. Bermanfaat Bagi Orang dengan Pola Makan Tak Sehat


Penelitian terbaru ini merupakan yang pertama mempelajari bagaimana kacang bakal mempelajari usia reproduksi pria dan performa mereka di ranjang. Hasil ini diketahui penelitian terhadap 83 pria yang memiliki pola makan tak sehat,

Seluruh partisipan mengonsumsi lemak hewani lebih banyak serta sedikit buah dan sayur selama penelitian. Peneliti membagi partisipan menjadi dua grup yaitu yang mengonsumsi pola makan tak sehat serta satu kelompok lain yang menambahkan 60 gram kacang pada makanan sehari-hari mereka selama lebih dari 14 minggu.

3. Melengkapi Temuan Sebelumnya


Partisipan kemudian ditanyai melalui kuisioner mengenai fungsi seksual mereka usai penelitian. Hasil menunjukkan bahwa tambahan kacang secara efektif meningkatkan keinginan seksual mereka serta orgasme bahkan pada orang yang memiliki pola makan tak sehat.

Hasil penelitian ini melengkapi temuan sebelumnya mengenai manfaat kacang-kacangan pada kesuburan pria. Selain mampu tingkatkan kesuburan, ternyata kacang-kacangan ini juga bisa mempengaruhi kepuasan seksual mereka. Oleh sebab itu, sebaiknya konsumsi makanan ini secara teratur dalam batas yang ditentukan. 

0 komentar:

Posting Komentar