Jumat, 19 Juli 2019

Ingin Tampil Beda dan Lebih Maskulin? Kamu Wajib Pakai 5 Model Kemeja Ini!

Sumber : jurnal.maskoolin.com


Berbeda dengan fashion wanita, pakaian pria tidak memiliki banyak ragam. Tetapi untuk era modern ini anggapan seperti itu sudah tidak berlaku lagi. Misalnya saja baju kotak kotak terbaru untuk pria yang memiliki banyak warna dan patternnya. Tidak hanya baju dan kemeja saja tetapi kaos dan celana pria juga beragam jenisnya saat ini. Pasti kamu nggak akan kebingungan lagi deh kalau mau beli baju atau celana model terbaru. Kali ini kami akan memberikan kemeja atau baju apa saja yang sedang populer saat ini. Simak baik-baik ya, artikelnya!


Kemeja Flanel


Sumber : ageragrosirdistro.com


Nama flanel ini disesuaikan dengan bahannya yakni flanel atau bisa disebut felt. Felt terbuat dari serat wol yang mudah dibentuk karena tanpa adanya tenun dan proses dalam menjahitnya tidak perlu dilipat terlebih dahulu. Kemeja flanel ini pada umumnya diberi pola kotak-kotak.


Pada awalnya kemeja flanel ini digunakan para petani di Wales untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. Dan sekarang ini kemeja flanel sudah menjadi salah satu fashion yang sangat modis bagi kaum pria. Tak jarang pria lebih menyukai kemeja flanel ini dengan bawahan celana jeans maupun denim agar lebih berkesan dinamis dan kasual. 


Kemeja Club Collar


Sumber : garmenesia.co.id


Istilah lain dari kemeja satu ini biasa dikenal dengan kemeja berkerah dan mulai trend di tahun 1800an. Buat kamu yang memiliki wajah tirus dan tubuh berisi sangat cocok memakai kemeja ini. Apalagi untuk gaya formal maupun office look, kemeja Club Collar ini sangat pas di pakai. Agar penampilan kamu terlihat lebih profesional bisa padukan dengan dasi, blazer dan jas.


Kemeja Print


Sumber : appareldistro.com


Dulu kemeja ini jarang digunakan oleh kaum pria, tapi kini sudah semakin populer dan banyak yang menggunakannya. Bagi sebagian kaum pria yang menggunakan kemeja print ini akan menambah kesan mencolok dan menarik perhatian lawan jenis. Dengan corak hewan, bunga maupun tribal. Pria yang menggunakannya akan terlihat stand out.


Atasan ini sangat cocok buat kamu yang tak ingin tampil monoton. Mengenakan bawahan berwarna polos atau netral akan terlihat cocok dengan kemeja print ini. Pilih kemeja print yang memiliki corak tidak terlalu besar karena akan berkesan norak dengan seluruh permukaannya yang penuh gambar.


Kemeja Plaid


Sumber : Shopee


Dengan motif tartan atau kotak-kotak, corak dari kemeja satu ini terinspirasi dengan klit. Klit sendiri adalah rok tradisional yang dikenakan oleh para pria skotlandia. Lalu, seiring berkembangnya zaman kemeja ini diperkenalkan masyarakat melalui salah satu perusahaan dari Pennsylvania, Woolrich. 


Sekilas kemeja Plaid memang terlihat mirip dengan kemeja flanel. Tapi sebenarnya kedua kemeja ini berbeda lho! Perbedaanya terletak pada proses pembuatan serta materialnya. Perbedaan lainnya adalah kemeja plaid menggunakan pola yang ditempelkan pada bahannya sedangkan untuk kemeja flanel menggunakan pola-pola tertentu yang sudah menyatu pada jenis kainnya.


Kemeja Formal


Sumber : troycompany.com


Pasti semua orang memiliki jenis kemeja yang satu ini di lemari mereka. Kemeja formal yang menjadi andalan para kaum pria yakni, dengan warna putih dan hitam untuk bergaya formal maksimal. Mereka lebih sering menggunakan kemeja formal di di acara-acara penting seperti wawancara kerja, rapat bisnis, sidang akademik, hingga pernikahan. 


Kemeja formal memiliki ciri khas dengan bentuk kerah yang tajam maupun bulat dengan lengan panjangnya. Apalagi dipadukan dengan bawahan berbahan polyester maupun kain halus lainnya ditambah sepatu pantofel yang akan membuat kamu terkesan lebih rapi dan formal.


Semakin berkembangnya zaman fashion pria pun tak kalah ribetnya dengan wanita, kan? Terdapat jenis dan model yang bisa membuat kamu kebingungan memilihnya. Jadi, kamu bisa memilih salah satu rekomendasi kami diatas. Tertarik mencobanya?

0 komentar:

Posting Komentar