Jumat, 24 Mei 2019

Tips Menyamarkan Kantung Mata dengan Menggunakan Make Up yang Tepat


Sering begadang? Atau punya jadwal tidur yang berantakan? 2 hal diatas merupakan salah dua dari pemicu munculnya kantung mata di sekitar matamu.

Kantung mata merupakan lingkaran bawah mata yang terlihat lebih gelap dari bagian kulit lainnya. Kantung mata dapat membuat penampilanmu terlihat kurang segar dan terlihat lebih lelah. Kamu perlu mengatasinya jika ingin memiliki penampilan yang lebih segar.

Mengatasi kantung mata tentu bukanlah hal yang mudah. Selain melakukan perawatan, kamu juga bisa menggunakan make up yang tepat untuk menyamarkan kantung mata disekitar matamu. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba.

Concealer
Untuk mengatasi kantung mata, concealer bisa menjadi produk yang tepat. Kamu bisa memilih concealer yang bagus dengan karakter cenderung ringan dan lembut. Gunakan concealer secara perlahan di area sekitar mata agar warnanya lebih menyatu dengan warna asli kulit wajahmu.Jangan gunakan kuas saat mengaplikasikan concealer agar make up terlihat lebih alami. Gunakanlah ujung jarimu untuk meleburkan concealer kepada kulit dan membuatnya terlihat lebih menyatu.

Kamu juga bisa menggunakan foundation untuk meratakan warna concealer dengan warna kulit di area wajah yang lainnya. Gunakan foundation yang bagus dengan warna yang senada dengan warna kulit wajah agar tidak terlalu kontras.

Eye corrector
Jika kantung matamu benar-benar terlihat sangat gelap, kamu perlu menggunakan eye corrector pada bagian kantung matamu. Pilihlah warna yang cenderung senada dengan warna kulit seperti warna peach. Kalau kulitmu cenderung gelap, kamu bisa memilih warna orange kemerahan sebagai eye corrector. Kantung mata pun bisa tersamarkan secara praktis dengan menggunakan eye corrector.

Eye shadow
Selain eye corrector, kamu juga bisa menggunakan eye shadow untuk menyamarkan kantung mata. Pilihlah eye shadow dengan warna satu tone lebih terang dari warna kulit aslimu. Memilih warna satu tone lebih terang berguna agar kamu tidak perlu mengusapkan highlighter agar area sekitar mata terlihat lebih cerah. Jika tidak ada warna yang cocok, cobalah untuk mencampurkan dua warna sekaligus. 

0 komentar:

Posting Komentar