Selasa, 23 April 2019

Mau Tahu Caranya Wisata Hemat tapi Elite ke Bandung? Ini Tipsnya!


Penyebutan Bandung sebagai Paris Van Java tentu tak salah. Laiknya Paris, Bandung tergolong kota yang mampu menyuguhkan banyak hal. Mulai dari wisata alam, kuliner, berbagai bangunan yang artistik, hingga pusat wisata belanja. Karenanya, tak heran jika Kota Kembang ini selalu dipadati pengunjung utamanya di musim-musim liburan. 

(sumber : mytrip123.com)

Bagi Anda yang juga tertarik menikmati pesona kota ini namun minim bujet, tak perlu khawatir. jika Anda tahu caranya, jalan-jalan hemat tapi elite juga bisa Anda lakukan. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut!

1. Cari Akomodasi Perjalanan Murah
Sebagai budget traveler, Anda tentu harus pintar dalam memilih akomodasi perjalanan; baik transportasi maupun penginapan. Ada baiknya jika Anda memiliki aplikasi traveling yang telah tepercaya dalam hal harga maupun kualitas. Salah satu yang direkomendasikan adalah Airy. Dengan Airy, Anda bisa melakukan pembelian tiket sesuai bujet yang dimiliki. Terlebih, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon atau promo-promo menarik. 

Begitupun soal penginapan, Anda bisa mendapatkan hotel di Bandung dengan harga yang lebih murah. Cukup dengan instal Airy App di Smartphone, dan Anda pun bisa booking hotel dengan cepat dan mudah. Tak perlu khawatir soal kenyamanan, karena meski murah Airy Rooms tetap mengedepankan kualitas.

Terdapat jaminan fasilitas standar, yaitu: kamar yang bersih, kamar mandi dengan shower air hangat, perlengkapan mandi, pengatur suhu ruangan (AC), TV LCD, jaringan internet nirkabel (WiFi), dan air minum gratis. Murah tapi berkualitas, patut dicoba! 

2. Buat Itinerary dengan Logis dan Tepat
Realistislah ketika membuat panduan perjalanan. Karena nyatanya, itinerary yang terlalu muluk namun kurang tepat adalah masalah; tidak hanya dalam hal bujet tetapi juga waktu. 

Jadi, pastikan Anda telah menentukan tujuan ke mana akan berlibur. Kemudian, klasifikasi tujuan destinasi tersebut berdasarkan lokasi terdekat. Atau sebaliknya, tentukan lokasi atau kawasan terlebih dulu, baru tentukan destinasi. Dalam hal ini penting bagi Anda untuk mengetahui wilayah-wilayah di Kota Bandung. Sebut saja seperti kawasan Lembang, Ciwidey, Dago, Cihampelas, Jalan Braga, Cibaduyut, Asia Afrika, dan lainnya. 

Dengan begitu, usahakan pilihlah destinasi dengan lokasi yang tidak terlalu berjauhan. Jika tidak memungkinkan, tak perlu memaksakan diri untuk bisa mengunjungi Lembang (Bandung Utara) dan Ciwidey (Bandung Selatan) dalam satu waktu, karena hanya akan membuat Anda capek di jalan plus boros uang bensin. 

3. Hindari Peak Season
Mengunjungi Bandung di musim libur panjang adalah sebuah kesalahan bagi para budget traveler. Selain apa-apa akan menjadi serba mahal, Anda pun tak bisa bebas untuk mengeksplorasi kota ini. Bandung akan padat merayap oleh kendaraan, dan di tempat wisata pun Anda akan berdesak-desakan. Jadi, jauh lebih baik mengunjungi Bandung di hari-hari biasa, bukan weekend, tanggal merah, apalagi libur sekolah. 

4. Ketahui Tempat Wisata Belanja Murah
Mengingat Bandung juga dikenal sebagai surganya belanja murah, tentu akan terasa kurang lengkap jika Anda tidak membawa oleh-oleh dari kota ini. Namun, agar tidak sampai membuat kantong jebol, Anda harus tahu tempat-tempat wisata belanja murah tersebut. Misalnya, di kawasan Cibaduyut yang terkenal sebagai pusat pengrajin sepatu dan sandal kulit, kawasan mal dan pedestrian Cihampelas, dan Gasibu. 

Atau bagi Anda yang ingin berbelanja pakaian, Anda bisa membelinya di Factory outlet (FO) yang banyak terdapat di sudut-sudut Kota Bandung. Namun sebelumnya, kumpulkan informasi mengenai tempat tersebut, ya, agar Anda tidak salah masuk outlet. 

Nah, itulah beberapa tips wisata hemat tapi elite yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar