Minggu, 21 April 2019

6 Mitos Kehamilan Muda yang Tidak Perlu Dipercayai


Kehamilan yang dialami oleh setiap wanita pastinya ingin dijaga dengan sungguh-sungguh hingga sampai proses melahirkan. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak wanita sangat berhati-hati terhadap kehamilannya. Termasuk menghindari berbagai pantangan yang ada. Namun ternyata beberapa pantangan tersebut termasuk ke dalam 6 mitos kehamilan berikut. 

1. Melakukan Hubungan Seksual Bisa Menyakiti Janin 
Mitos kehamilan muda pertama yang selama ini masih dipercaya oleh banyak wanita di luar sana adalah untuk tidak berhubungan badan. Biasanya mitos ini masih erat kaitannya dengan anggapan bahwa berhubungan seksual ketika hamil maka akan membahayakan janin. Padahal kenyataannya, hal ini aman dilakukan ketika hamil asal tidak berlebihan dalam melakukannya. 

2. Harus Berhenti Olahraga Saat Hamil Muda 
Mitos berikutnya yang masih banyak dipercaya oleh wanita yang hamil muda adalah larangan untuk melakukan olahraga. Mitos ini sendiri berasal dari anggapan bahwa melakukan banyak gerakan seperti olahraga maka akan meningkatkan risiko keguguran. Padahal anggapan ini hanyalah mitos belaka karena olahraga yang cukup malah menyehatkan kandungan Anda. 

3. Tidak Boleh Dekat dengan Kucing 
Banyak yang beranggapan bahwa ketika wanita hamil muda maka disarankan untuk tidak mendekati kucing. Soalnya kucing dianggap akan membawa banyak penyakit pada kehamilan. Padahal wanita yang sudah hamil masih diperbolehkan dekat dengan kucing asalkan memastikan terlebih dulu kesehatan dari kucing. Supaya terhindar dari penyakit toxoplomosis yang bahaya. 

4. Mengonsumsi Air Kelapa Bisa Mengakibatkan Keguguran
Masih banyak orang yang percaya kalau wanita yang sudah memasuki masa kehamilan maka sebaiknya menghindari air kelapa. Soalnya ditakutkan dapat menyebabkan keguguran pada kehamilan. Padahal perlu diketahui bahwa air kelapa ini malah sangat baik untuk kesehatan terutama untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Jadi aman dikonsumsi asal tidak berlebihan. 

5. Kenakan Bra yang Ketat untuk Memperlancar Kehamilan 
Seperti yang diketahui bahwa gambar bentuk payudara saat hamil muda akan membesar. Kondisi tersebut tentunya akan sangat menyusahkan apabila Anda mematuhi mitos bahwa mengenakan bra ketat akan memperlancar kehamilan. Sebaiknya Anda meninggalkan mitos tersebut dan lebih memilih menggunakan bra yang lebih longgar. Hal ini berguna untuk kenyamanan kehamilan. 

6. Potong Rambut Membuat Bayi Terlahir Cacat 
Mitos terakhir tentang kehamilan yang sebaiknya tidak perlu Anda percayai adalah memotong rambut akan membuat bayi terlahir cacat. Padahal mitos ini sama sekali tidak pernah terbukti pada riset ilmiah apapun. Jadi, bagi Anda yang sedang hamil maka jangan percaya terhadap mitos ini dan lantas melupakan kerapian diri. Melakukan pemotongan rambut tentunya wajar. 

Dengan semua penjelasan mitos yang tidak perlu dipercaya di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang pantangan yang bisa dipercaya dan mitos yang sebaiknya diabaikan. Namun untuk melengkapi perlengkapan bayi tentunya tidak bisa diabaikan begitu saja. Untungnya, Anda bisa mengandalkan Orami yang sudah diketahui akan kualitas dan penawaran harga yang murah. 

0 komentar:

Posting Komentar