Jumat, 08 Maret 2019

Apply Kartu Kredit Online Kredivo: Proses Sehari & Tanpa Slip Gaji


Selamat datang di era digital, di mana apply kartu kredit nggak selalu harus ke bank dengan setumpuk berkas persyaratan dan proses yang berbelit-belit. Sekarang, kamu bisa apply kartu kredit online seperti Kredivo dengan proses yang lebih mudah dan cepat, namun fasilitas yang diberikan setara dengan kartu kredit perbankan. 

Bagaimana cara apply kartu kredit online Kredivo?

Seperti lembaga keuangan pada umumnya, ada beberapa persyaratan dasar yang perlu kamu penuhi supaya bisa daftar Kredivo, antara lain: 

  1. Kamu wajib berusia minimal 18 tahun ke atas,
  2. Punya penghasilan tetap per bulannya minimal sebesar Rp 3 juta, 
  3. Berdomisili di salah satu wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Sudah memenuhi syarat? Maka sekarang, siapkan smartphone-mu dan download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. 

Sebagai salah satu fintech kredibel, layanan Kredivo tersedia dalam bentuk aplikasi. Tapi, Kredivo saat ini juga punya website resmi yang berisi berbagai informasi terkait Kredivo yang bisa kamu kunjungi kapan saja. Untuk pendaftaran, pengajuan kartu kredit online, dan transaksi, semua dilakukan melalui aplikasi Kredivo. 

Kalau sudah memenuhi syarat dan sudah download aplikasi, langkah selanjutnya adalah daftar sesuai instruksi yang diberikan di aplikasi. Kamu juga perlu menyiapkan dokumen-dokumen berikut terutama untuk pendaftaran akun Cicilan atau akun Premium: 

  1. KTP, 
  2. 2 bukti penghasilan (slip gaji dan rekening koran), 
  3. 2 bukti tempat tinggal (STNK dan Kartu Keluarga). 

Foto dokumen-dokumen tersebut dengan menggunakan kamera smartphone-mu. Pastikan kamu memotret dokumen dengan pencahayaan yang cukup dan tidak blur, sehingga dokumen bisa terbaca dengan jelas. 

Selanjutnya, upload dokumen sesuai dengan tahapan instruksi yang ada di aplikasi. Kamu juga perlu upload foto selfie, isi form data diri, dan menyambungkan 1 akun digital atau akun e-commerce yang sudah ada riwayat transaksinya. 

Apa itu akun Premium?

Fasilitas atau metode kredit yang ditawarkan Kredivo sendiri ada dua, yaitu “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan” atau akun Premium. Kamu bisa daftar untuk “Bayar dalam 30 Hari” saja dengan hanya menggunakan KTP atau bisa juga daftar untuk “Cicilan” atau akun Premium dengan cara menambahkan beberapa dokumen yang disebutkan di atas. Keuntungan mendaftar sebagai pengguna Cicilan atau akun Premium adalah, kamu bisa menggunakan limit yang ada di akun Kredivo-mu nanti untuk belanja cicilan di merchant rekanan Kredivo (Tokopedia, Lazada, Shopee, JD.id, Bukalapak, dsb) dan bisa juga untuk dicairkan menjadi pinjaman tunai lewat fitur resmi yang tersedia di aplikasi Kredivo. Selain itu, limit yang diberikan untuk Cicilan atau akun Premium juga lebih besar, maksimal bisa sampai Rp 30 juta. 

Kalau sudah mengikuti pendaftaran sesuai instruksi, selanjutnya, submit, dan tunggu proses approval dari Kredivo maksimal 1 x 24 jam. Jika pengajuanmu disetujui, kamu bakal menerima notifikasi otomatis di aplikasi beserta limit kredit yang bisa dicek langsung di bagian dasbor aplikasi. 

Mau proses approval lebih cepat? Atau mau daftar Kredivo tapi terkendala profesi sebagai freelancer yang nggak punya slip gaji?

Tenang, Kredivo punya solusinya untuk kamu yang ada dalam kondisi tersebut. Kamu bisa andalkan fitur Cicilan atau akun Premium Express. Nggak perlu susah-susah siapkan dokumen di atas, cukup sambungkan saja 1 akun e-commerce yang sudah ada riwayat transaksinya sebagai bukti tempat tinggal/verifikasi alamat dan sambungkan akun internet banking-mu sebagai bukti penghasilan. Nggak perlu slip gaji atau rekening koran lagi! 

Kalau sudah, selebihnya tinggal submit pendaftaran dan tunggu proses approval dalam waktu beberapa jam ke depan. Apabila sudah dapat limit kredit dari Kredivo, kamu bisa langsung pakai limit tersebut untuk belanja cicilan ataupun pinjaman tunai sesuai dengan kebutuhan. 

Cicilan barang & pinjaman tunai dengan Kredivo, suku bunganya hanya 2,95% per bulan!

Untuk cicilan barang apa pun di merchant online rekanan Kredivo, kamu hanya perlu belanja dengan jumlah minimal Rp 1 juta (berlaku untuk beberapa barang sekaligus), tanpa perlu uang muka, pilihan tenor cicilan 3, 6, atau 12 bulan, dan suku bunga 2,95% per bulan. Kalau jumlah belanjanya di bawah Rp 1 juta, kamu bisa pilih metode “Bayar dalam 30 hari” dari Kredivo, tanpa uang muka dan tanpa dikenakan bunga sama sekali atau 0%. Beli sekarang, bayar nanti 30 hari setelahnya.  

Khusus pengguna Cicilan atau akun Premium, apabila butuh pinjaman tunai, kamu bisa langsung mengandalkan fitur “Pinjaman Mini” atau “Pinjaman Jumbo” yang tersedia di aplikasi Kredivo. Isi form data diri, jumlah pinjaman, tujuan pinjaman, dan nomor rekening pribadi atas namamu sendiri. 

Fitur ini akan mengubah limit nontunai yang ada di akun Kredivo-mu menjadi pinjaman atau uang tunai. Untuk pinjaman mini, minimal pinjaman yang perlu diajukan adalah Rp 500 ribu dengan tempo pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, minimal pinjaman yang perlu diajukan adalah Rp 1 juta dengan pilihan tempo pengembalian 3 bulan atau maksimal hingga 6 bulan. Suku bunga untuk pinjaman juga sama dengan cicilan, yaitu hanya 2,95% per bulannya. Jika pengajuan pinjaman disetujui oleh Kredivo, dana pinjaman akan langsung cair ke rekening pribadi yang didaftarkan dalam waktu beberapa menit saja. 

Mau beli pulsa, paket data, token PLN, ataupun tiket pesawat dengan rute ke mana saja? Semua bisa dibeli langsung lewat aplikasi Kredivo dan menggunakan limit yang kamu punya, Tinggal masuk ke menu “Layanan” di aplikasi dan transaksi sesuai kebutuhan. 

Tunggu apa lagi? Segera apply kartu kredit online Kredivo sekarang, yuk!

0 komentar:

Posting Komentar