Sabtu, 02 Februari 2019

Pengusaha Yang Sukses Pada Bisnis Startup


Mungkin anda sering mendengar istilah taat pada media massa ataupun dari perbincangan masyarakat sekitar Anda. Atau jika anda sedang mencari ide untuk berbisnis ataupun pekerja di berbagai startup yang ada di Indonesia. Startup merupakan perusahaan yang baru dirintis dan memiliki peluang bisnis yang berkembang sangat cepat dan pesat yang memiliki tujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan membentuk suatu modal bisnis yang memberikan inovasi produk, proses, jasa atau platform.
Dengan banyaknya bisnis startup pada saat ini teknologi juga berkembang dengan pesat. Sehingga sudah banyak pengusaha startup Indonesia yang sukses mengembangkan bisnisnya bahkan sampai ke internasional. Berikut ini beberapa tahap yang ada di Indonesia yang sudah berkembang ke luar negeri.
Gojek : mungkin anda sudah mengetahui gojek di mana ini adalah perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim yang sudah sukses menjadi salah satu startup Indonesia dan bisa membawa dampak positif pada kehidupan sehari-hari bagi masyarakat. Bahkan perusahaan ini juga sudah menjadi salah satu startup yang dijuluki Unicorn startup  di mana perusahaan ini memiliki nilai jual yang tinggi. Perusahaan ini pada awalnya menggunakan layanan Go-Ride suatu layanan ojek yang menjemput anda dan bisa dipesan kapanpun dan dari manapun. Kemudian berkembang terus dengan tersedianya fitur-fitur yang bisa berguna bagi kehidupan masyarakat yaitu dengan adanya layanan taksi online GoCar, layanan pesan antar makanan Go-Food, layanan pengiriman barang Go-Send, layanan pengangkutan barang dengan mobil Go-Box, layanan jasa titip beli Go-Mart, layanan pijat panggilan Go-Massage, layanan jasa pembersih rumah Go-Clean sampai dengan layanan perawatan kecantikan yang langsung datang kerumah anda yakni Go-Glam.
Traveloka : ini merupakan layanan startup yang bisa anda gunakan jika anda membutuhkan transportasi untuk berpergian baik untuk urusan bisnis dan berlibur. Bahkan layanan ini juga menyediakan jasa penginapan seperti hotel untuk tempat tinggal anda selama berpergian. Di mana anda bisa mencari pencarian perbandingan harga tiket dari berbagai situs untuk bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget anda. Memang awalnya perusahaan ini hanya melayani pemesanan tiket pesawat namun pada setahun kemudian menambah bisnis pemesanan kamar hotel. Sehingga sangat memudahkan pelanggan untuk mencari tiket pesawat sekaligus hotel.
Tokopedia : ini merupakan situs belanja online atau e-commerce yang sudah ramai digunakan oleh banyak orang. Sehingga memudahkan masyarakat untuk belanja kebutuhan sehari-hari mereka apalagi dengan kesibukan aktivitas seseorang. Ini merupakan start up Indonesia yang paling laris sehingga terpilih menjadi marketers of the year dan best company in consumer industry.
HijUp : ini merupakan e-commerce business to customer yang didirikan pada Agustus 2011 yang memiliki konsep fashion mall dengan spesifik menjual barang-barang fashion wanita muslim di Indonesia. Di mana sekarang ini menjual lebih dari 120 merek dari 30 designer lokal yang sudah bergabung. Selain itu startup ini juga menjual pakaian anak-anak dan produk home and living. Di mana produk ini banyak dibeli oleh orang luar negeri.
Itulah beberapa startup yang paling sukses hingga sampai internasional. Bahkan pemilik startup tersebut bisa menjadi orang terkaya di dunia. Jadi jika anda sedang mencari ide untuk menjalankan bisnis anda bisa bergabung dengan perusahaan startup. Karena sudah banyak orang yang memulai bisnis di beberapa perusahaan startup tersebut dan mereka bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis ini. Jadi anda tidak memerlukan tempat untuk memulai usaha karena saat ini semua sudah bisa dilakukan secara online.

0 komentar:

Posting Komentar