Jumat, 11 Januari 2019

Fintech Hits Ini Bisa kasih Pinjaman Online s.d Rp 30 Juta, Tertarik?

Pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat biasanya identik dengan limit kreditnya yang kecil, suku bunga yang tinggi, dan tenor yang singkat. Tapi, beda cerita kalo kamu pake Kredivo sebagai fasilitas pinjamannya.


Sebab, selain limit kreditnya bisa mencapai Rp 30 juta, Kredivo juga punya suku bunga yang paling rendah dibanding fintech lain yang sejenis. Yang paling menarik, limit kredit yang kita dapat di akun Kredivo juga bisa dipakai untuk dua hal: cicilan barang tanpa kartu kredit di e-commerce rekanan Kredivo atau dicairkan dalam bentuk pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat.


Meski fasilitas pinjaman online saat ini masih jadi kontroversi karena regulasinya yang belum jelas, banyak orang tertarik pinjam dana tunai ke fintech karena proses cairnya yang cepat. Tapi, meski cepat, kamu juga wajib pilih-pilih fintech. Nggak semua fintech kredibel dan aman untuk digunakan, terutama yang nggak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Selain terdaftar di OJK, fintech yang kredibilitasnya tinggi juga memiliki jaminan keamanan tersendiri terkait dengan keamanan data nasabahnya. Kredivo adalah salah satu yang memiliki jaminan enkripsi data pribadi pengguna dan jaminan untuk tidak menjual atau menyewakan data pengguna ke pihak ketiga.


Tertarik Daftar Kredivo? Download Aplikasinya di Google Play Store atau App Store


Namun sebelum download dan apply, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan untuk daftar akun Kredivo, yaitu:

  1. Berumur minimal 18 tahun ke atas.
  2. Berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Palembang, Semarang, Denpasar, atau Medan. 

Kalau sudah memenuhi syarat, siapkan dokumen-dokumen ini: KTP, bukti penghasilan berupa slip gaji dan rekening koran, dan bukti tempat tinggal berupa Kartu Keluarga dan STNK. Foto dokumen tersebut menggunakan kamera hp dan pastikan hasil fotonya terang, jelas, dan tulisan pada dokumen bisa terbaca. Selanjutnya, tinggal buka aplikasi, klik “Apply for Kredivo” dan ikuti tahapan pendaftaran yang tersedia mulai dari menyambungkan akun Facebook, isi formulir data diri, dan unggah dokumen-dokumen yang sudah difoto tadi.


Saat mendaftar, kamu juga akan diberi dua opsi: “Bayar dalam 30 Hari” dan “Cicilan”. Kalau mau menikmati fasilitas Pinjaman Tunai dari Kredivo, pastikan kamu terdaftar sebagai pengguna akun Cicilan. Sebab, fasilitas pinjaman tunai hanya tersedia khusus bagi pengguna yang sudah mendaftar Cicilan. Kalau sudah selesai daftar, langkah selanjutnya hanya tinggal tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam. Apabila pendaftaranmu disetujui, kamu akan langsung mendapat limit kredit yang bisa dicek di bagian dasbor aplikasi Kredivo.


Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Proses Cepat dengan Kredivo Proses Pencairannya Hanya Satu Hari Kerja



Butuh dana pinjaman tunai dalam waktu singkat? Kamu bisa manfaatkan fitur pinjaman tunai yang tersedia di menu “Layanan” pada aplikasi Kredivo. Fitur ini akan mengubah limit kredit yang kamu punya menjadi pinjaman tunai sesuai dengan jumlah yang diajukan.


Kamu hanya perlu memilih: pinjaman mini atau pinjaman jumbo. Bedanya, pinjaman mini tenor angsurannya maksimal hanya 30 hari, dengan jumlah pinjaman minimal 500 ribu. Sementara pinjaman jumbo, tenor angsurannya ada dua pilihan yaitu 3 bulan dan 6 bulan, dengan jumlah pinjaman minimal 1 juta. Suku bunga untuk pinjaman ataupun cicilan barang sama-sama hanya sebesar 2,95% per bulan. Bahkan, untuk cicilan barang, tidak ada dp atau uang muka yang dibebankan Kredivo.


Setelah mengisi besaran pinjaman dan formulir yang tersedia pada aplikasi, tunggu proses approvalnya dalam waktu 1 x 24 jam. Ketika pengajuan pinjamanmu disetujui, dana akan langsung masuk ke rekening pribadi atas namamu yang sudah didaftarkan dalam waktu 1 hari kerja.


Butuh dana pinjaman lebih banyak? Dengan Kredivo, jumlah pinjaman maksimal yang bisa kamu ajukan sesuai dengan limit kredit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Apabila limit kreditmu secara keseluruhan ada Rp 20 juta dan untuk tenor 6 bulan tersedia Rp 10 juta, artinya, kamu bisa ajukan pinjaman maksimal sebesar Rp 10 juta.


Mulai dari Kredit HP, Laptop, Motor, sampai Berbisnis, semua Bisa Dicicil Tanpa Kartu Kredit Pakai Kredivo



Selain bisa dicairkan jadi pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat, limit kredit di akun Kredivo-mu bisa digunakan untuk cicilan barang apa pun di merchant online rekanan Kredivo. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.id, Bhinneka, Blibli, Berrybenka, Tiket.com, dan ada 200 lebih e-commerce lainnya.


Semua jenis barang yang ada di e-commerce tersebut bisa dicicil tanpa kartu kredit dengan menggunakan Kredivo selama minimum pembelanjaannya senilai Rp 1 juta. Nilai Rp 1 juta ini sifatnya fleksibel: bisa untuk harga 1 barang saja atau total harga akumulasi dari beberapa barang sekaligus. Misalnya, kamu membeli 5 barang sekaligus dengan harga masing-masing per barang sebesar Rp 200 ribu di salah satu e-commerce. Maka, kamu sudah bisa membayarnya dengan cara cicilan via Kredivo dan pilihan tenor 3/6/12 bulan.


Meski bisa ini dan itu pakai Kredivo, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan dengan bijak sebelum ambil pinjaman tunai atau cicilan barang. Kalau sudah punya angsuran di Kredivo, sebaiknya selesaikan dulu angsuran tersebut, baru ambil angsuran lainnya. Selain bisa menjaga skor kreditmu tetap baik, hal ini bisa membuat kondisi keuanganmu tetap lancar dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar