Rabu, 12 Desember 2018

Strategi Jitu Sukses di Bisnis Properti


Perekonomian Indonesia memang belakangan sedang tidak stabil. Kondisi ini pun ternyata juga menggerus berbagai sektor industri, termasuk properti. Namun kendati demikian banyak pelaku bisnis properti masih tetap yakin bahwa sektor ini akan tetap bergairah, tolak ukurnya apalagi kalau bukan karena anggapan bahwa properti masih menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Menjalani bisnis properti tentu bukan lah hal mudah, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Nah bagi Anda yang saat ini berencana untuk menjadi pengembang properti, berikut adalah tips sukses di bisnis properti.

Menciptakan Produk Berkualitas

Hal utama yang harus dilakukan adalah menciptakan produk properti yang berkualitas, karena tentunya Anda tidak ingin bukan jual rumah dengan kualitas yang ala kadarnya. Pastikan properti yang ditawarkan memiliki banyak nilai lebih yang dapat menjadi daya tarik untuk pembeli. Minimalisir kelemahan yang ada, jangan ragu untuk melakukan perbaikan demi memiliki properti yang berkualitas.

Media Promosi

Memiliki produk berkualitas saja tentu tidak cukup. Anda membutuhkan promosi untuk menarik perhatian dan menginformasikan properti kepada pembeli. Tanpa promosi, tawaran properti tidak dapat diketahui oleh pembeli. Dalam taktik pemasaran yang tepat Anda membutuhkan media promosi untuk mengenalkan properti kepada masyarakat luas. Semakin keras Anda melakukan promosi, maka semakin terkenal pula produk yang dijual.

Strategi Open House

Salah satu taktik pemasaran yang ampuh meningkatkan omset penjualan properti adalah menggunakan strategi open house. Strategi open house merupakan strategi yang dapat Anda lakukan dengan cara mendatangi dan menawarkan properti kepada pembeli secara langsung. Strategi ini memberi kesempatan kepada penjual untuk lebih dekat dengan pembeli. Pastikan untuk memberi kesan baik agar pembeli percaya dan tertarik untuk membeli properti yang ditawarkan.

Tentukan Sasaran

Penting untuk mengetahui siapa saja sasaran produk properti Anda, kenali dengan baik siapa target pembeli produk properti. Adapun untuk bisnis di bidang properti Anda dapat mengambil semua segmen pasar seperti broker, pengusaha atau para pencari tanah dan rumah bisa menjadi target pembeli Anda. Semakin luas sasaran pasar, semakin besar pula kesempatan untuk meningkatkan omset penjualan properti.

Pasar Online

Perkembangan teknologi kini memungkinkan Anda untuk melakukan jual beli secara online. Dengan berjualan online pun pasar Anda akan semakin luas karena siapa saja dan dimana saja kini orang dapat mengakses internet dengan mudah, apalagi saat ini pengguna internet di Indonesia cukup banyak, berdasarkan data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) pengguna internet di Indonesia sepanjang tahun 2017 mencapai 143,26 juta atau lebih dari separuh penduduk di Indonesia.   

Kenali Pesaing Produk

Dalam bisnis properti tentu akan ada banyak pesaing, untuk itu ada baiknya jika Anda mengenal produk properti yang dijual oleh pesaing. Pahami kelebihan dan kekurangan kompetitor. Manfaatkan kekurangan lawan Anda sebagai kelebihan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar