Selasa, 18 Desember 2018

4 Cara Cerdas Menata Ruang Tamu Minimalis agar Lebih Lapang


Rumah minimalis biasanya memiliki ruang yang tidak luas dan terbatas. Jika Anda ingin membuat ruang tamu menjadi lebih luas, Anda harus menggabungkan solusi hemat ruang dan multifungsi sekaligus menuangkan gaya pribadi Anda. Berikut 4 cara cerdas menata ruang tamu minimalis agar terasa lebih lapang.

1. Gunakan Furnitur Built-In

Memilih perabotan built in merupakan solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhan ruang tamu yang terbatas. Selain itu, memilih perabotan jenis ini merupakan ide investasi yang bagus. Sesuaikan masing-masing furnitur ini untuk ruang tamu Anda. Jangan lupa untuk menambahkan satu atau dua elemen lain untuk memaksimalkan penggunaannya.

2. Perhatikan Tata Letak dan Pencahayaan

Jika memungkinkan, Anda bisa mencoba menata furnitur dengan membuat pemisahan antara zona-zona fungsional. Cara ini akan membantu menentukan fungsi yang berbeda dalam satu ruang tamu minimalis dan ruangan lainnya. Contohnya, Anda bisa mengatur kursi dan sofa sedemikian rupa untuk memisahkan ruang tamu dari ruang makan.

Letakkan lampu gantung yang berbeda pada masing-masing zona terpisah. Misalnya, di zona ruang tamu, Anda bisa menggunakan lampu yang dekat dengan langit-langit. Di ruang makan sebelah ruang tamu, gunakan lampu dengan model lain yang menggantung tepat di atas meja.

3. Cahaya Alami Maksimal

Anda dapat memanfaatkan sumber cahaya alami untuk membuat ruang tamu Anda menjadi lebih cerah. Ruangan yang diterangi dengan cahaya matahari akan tampak lebih terbuka dan juga membantu menyingkirkan baying-bayang yang bisa membuat daerah tertutup terlihat lebih kecil. 

Kiat paling mudah untuk memaksimalkan cahaya alami pada sebuah ruang tamu adalah dengan menempatkan cermin yang akan memantulkan cahaya melalui jendela. Tidak hanya itu, cermin juga bisa menciptakan ilusi ruang yang kontras. Anda juga bisa menempatkan furnitur yang paling sering digunakan seperti kursi atau sofa sehingga mempunyai pandangan ke arah luar.

4. Pilih Warna yang Pas

Agar ruang tamu Anda terasa lebih lapang, gunakan warna-warna klasik seperti putih atau pastel. Warna-warna tersebut bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengecat ruang tamu yang kecil. Tidak hanya itu, cat lis dan dinding dalam ruangan dengan warna yang sama akan menarik perhatian dan menyoroti langit-langit.

Namun, Anda juga bisa memilih warna lebih gelap dan juga menenangkan seperti abu-abu tua atau biru tua, yang membuat ruang tamu Anda lebih terkesan mengundang. Seimbangkan dinding gelap dengan beberapa unsur yang lebih terang dalam menciptakan kedalaman dan mencerahkan ruangan, seperti menempatkan sofa dengan warna yang lebih terang.

Nah, itu dia ulasan mengenai 4 cara cerdas menata ruang tamu minimalis agar terasa lebih lapang. Jika Anda ingin membeli furnitur berkualitas dengan desain elegan dan harga yang murah, Anda bisa mendapatkannya di fabelio.com. Anda bisa mendapatkan diskon dan gratis ongkos kirim. Yuk, belanja furnitur Anda di Fabelio sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar