Minggu, 26 Agustus 2018

Meja Rias Berjamur? Hindari dengan 3 Cara Praktis Ini


Perabotan rumah merupakan komponen yang akan membuat rumah memiliki ciri khas tersendiri. Kombinasi yang Anda ciptakan akan memberikan kenyamanan. Meja rias model minimalis merupakan perabotan yang diperlukan untuk membuat kamar menjadi menarik. Lantas meja rias perlu perawatan agar tidak ditumbuhi oleh jamur. Berikut ini cara untuk menghindarinya. 

1. Bersihkan secara Berkala


Kondisi meja rias yang mulai kotor bisa dilihat dari kebersihan cermin. Ketika cermin telah mulai berkabut maka Anda bisa segera membersihkannya dengan menggunakan kain dan pembersih kaca. Bisa juga dibersihkan dengan menggunakan cuka dan air lemon yang diracik sendiri. 

Setelah bagian cermin bersihkan juga bagian mejanya dengan menggunakan pembersih yang sama. Meja rias model minimalis memiliki sudut-sudut yang juga harus dibersihkan jangan sampai ada celah yang tertinggal sehingga ditumbuhi jamur. Tumpahan bedak dan berbagai alat kosmetik yang terus menumpuk akan memicu tumbuhnya jamur. 

2. Tata Meja dengan Rapi


Meja rias yang berserakan akan membuat Anda kesulitan untuk membersihkannya atau tidak ada jamur atau tidak. Penting untuk Anda merapikan meja dengan menyusun alat make up sesuai dengan ukuran dan fungsinya. Pastikan saat merapikan meja seluruh kosmetik yang berupa cairan telah ditutup dengan benar sehingga tidak akan tumpah dan mengotori meja.

Singkirkan barang-barang yang sudah tidak diperlukan atau kedaluwarsa karena hanya akan menimbulkan kotoran. Jika ada botol-botol kosmetik yang terkena tumpahannya maka Anda juga perlu membersihkannya. Setelah itu untuk bagian kuas, lipstik, dan sejenisnya bisa dimasukkan ke dalam satu tempat kecil agar tidak berserakan dan memudahkan Anda saat mencarinya.

Jika perlu sediakan tong sampah kecil di dekat meja untuk meletakkan sampah seperti tisu dan kapas. Ini untuk menghindari penumpukan sampah di atas meja yang dapat membuat tumbuhnya jamur yang harus Anda buang secara berkala.

3. Posisi yang Tepat


Tumbuhnya jamur juga disebabkan udara yang lembap sehingga penting untuk Anda meletakkan meja rias di posisi yang tepat. Sebisa mungkin untuk mengusahakan letaknya terkena sinar matahari agar tidak terjadi kelembapan pada material meja. 

Terutama meja yang terbuat dari bahan kayu. Jika Ada kamar mandi di dalam kamar Anda hindari untuk meletakkan meja rias di dekat kamar mandi. Dinding di sekitar kamar mandi akan cenderung lebih lembap sehingga dapat memicu jamur pada sisi meja rias yang disandarkan ke dinding. Pastikan jendela dibuka setiap hari agar udara di kamar Anda tidak lembap. 

Berbagai meja rias model minimalis dapat dipilih sesuai dengan kapasitas ruangan kamar. Tersedia dengan berbagai model dan material berkualitas yang memiliki daya tahan yang awet dan kuat. Anda bisa mencarinya dengan mengunjungi website fabelio.com. Anda bisa mengetahui harganya dan melakukan pembelian secara online dengan mudah dan terjamin.  

0 komentar:

Posting Komentar