Sabtu, 30 Juni 2018

Service Kulkas : Tips Menghindari Kontaminasi di Dalam Kulkas


Menemukan jasa service kulkas bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan saat ini. Bahkan anda bisa menemukannya secara online tanpa perlu repot-repot. Fasilitas ini tentu membuat para ibu rumah tangga menjadi semakin tenang karena tak perlu kebingungan ketika kulkas di rumah tiba-tiba rusak.

Selain masalah kulkas yang performanya bisa menurun tiba-tiba, masalah lain yang sering dihadapi ibu rumah tangga adalah adanya kontaminasi di dalam kulkas. Karena banyak jenis bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas maka bukan tidak mungkin terjadi kontaminasi antara bahan makanan yang satu dengan yang lain.

Tips Mencegah Kontaminasi di Dalam Kulkas


Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk mencegah terjadinya kontaminasi bahan makanan di dalam kulkas. Cara ini juga bisa membantu mencegah terjadinya penurunan performa kulkas sehingga anda tak perlu sering-sering menghubungi jasa service kulkas. 
Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah kontaminasi di dalam kulkas :

1. Memisahkan Berdasarkan Jenis


Untuk mencegah kontaminasi di dalam kulkas, anda bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya. Sebelum disimpan, silakan memilah jenis makanan kemudian simpan di bagian yang terpisah sesuai dengan jenisnya.  Cara ini juga akan mempermudah anda menemukan bahan makanan yang sedang anda butuhkan.

2. Menggunakan Wadah


Usahakan untuk memakai wadah ketika akan menyimpan makanan. Daripada langsung meletakkan makanan di kulkas, lebih baik anda menyimpannya terlebih dahulu di dalam wadah. Penggunaan wadah juga membantu anda mengatur isi kulkas dengan rapi. Namun agar tidak memenuhi isi kulkas, usahakan menggunakan wadah dengan ukuran yang sesuai.

3. Menggunakan Plastic Wrap


Untuk menjaga makanan agar selalu steril di dalam kulkas, maka anda bisa menyimpan makanan di dalam wadah dan menutupnya dengan plastic wrap. Plastic wrap akan membantu mencegah terjadinya kontaminasi sehingga kulkas pun juga tidak mudah bau.

4. Buang Makanan yang Busuk


Jangan hanya menimbun makanan di dalam kulkas. Anda juga harus mengeluarkan bahan-bahan makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi dan sudah saatnya untuk dibuang. Bahan makanan yang busuk dan tetap dibiarkan di kulkas akan menimbulkan bau dan menyebabkan kontaminasi.

5. Lakukan Pembersihan secara Rutin 


Bersihkan kulkas anda secara rutin. Cucilah bagian-bagian kulkas sehingga bagian dalam kulkas selalu steril. Hal ini sangat penting dan sangat berpengaruh pada kesegaran makanan yang disimpan di dalam kulkas. Tak perlu sering-sering, cukup lakukan dengan rutin selama seminggu sekali misalnya. Jangan lupa bagian freezer juga perlu dibersihkan.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya kontaminasi dalam kulkas. Namun, jika kulkas anda terlanjur mengalami gangguan, anda bisa langsung secepatnya menghubungi jasa service kulkas handal dan terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar